Pelek Rays Gram Lights 57CRX2 Bikin Suzuki Jimny Makin Gagah

  • Oleh : Julfikri

Rabu, 14/Jul/2021 10:18 WIB


SoundandMachine.com (Jepang) – Salah satu keistimewaan pelek palang lima adalah, selain kesan sportinya lebih nyata, modelnya juga timeless atau tidak membuat cepat bosan.

Baca Juga:
Pakai Teknologi Proses Pembuatan Baru, Rays Engineering Luncurkan Pelek Gram Lights 57DNA

(sumber: Rays)

Namun dari apa yang dilakukan oleh Rays dalam pembuatan pelek palang lima lebih dari sporti dan timeless, yaitu menambah cita rasa untuk mobil berkarakter off-road seperti Suzuki Jimny melalui perilisan Gram Lights 57CR-X2.

Baca Juga:
Pelek Edisi Terbatas Volk Racing G025 DA/C, Lebih Cantik dengan Aksen Warna Kuning Gelap

Gram Lights 57CR-X (sumber: Rays)

Baca Juga:
Lebih Ringan dan Kuat, Rays Rilis Volk Racing ZE40 Time Attack III Edisi Terbatas

Desain Gram Lights 57CR-X2 merupakan hasil pengembangan dari salah satu pelek populer untuk seri Gram Lights yaitu 57CR, yang dibuat untuk Toyota Hiace.

Gram Lights 57CR-X (sumber: Rays)

57CR, yang model sportinya lebih ke aspal, dikembangkan oleh Rays menjadi sebuah pelek untuk gaya modifikasi off-road dengan tambahan pada bagian luar pelek serta konfigurasi PCD khusus Jimny.  

Speed Brick Rim Type 2 Gram Lights 57CR-X (sumber: Rays)

Bagian luar pelek tersebut, Rays menyebutnya sebagai Speed Brick Rim Type 2 dengan slit dan diamond cutting di bagian luar pelek untuk menambah cita rasa sebagai mobil 4WD. Pasalnya, bagian luar pelek tersebut memiliki desain yang simpel dan clean, sehingga membuat mobil lebih sporti namun berkarakter gagah.

(sumber: Rays)

Bagian luar pelek seperti ini tentunya sesuai dengan karakteristik Jimny sebagai mobil off-road 4WD dan juga gaya modifikasi Alto atau All-Terrain Off-Road yang akhir-akhir ini lagi tren. Pelek tersebut berwarna half-matte semigloss black dan memiliki finishing matte pada bagian diamond cut agar tidak terlalu mengkilap sehingga lebih menekankan maskulinitas.

(sumber: Rays)

57CR-X2 hanya tersedia ukuran 16 inci x 5,5 J dan PCD 5/139,7 yang menegaskan bahwa pelek one-piece reversed tersebut khusus Jimny.

(Joule)