Angka Kasus Bergerak Dinamis, Toyota Indonesia Turut Serta Dalam Penanganan Covid-19

  • Oleh : Julfikri

Minggu, 25/Jul/2021 14:26 WIB


SoundandMachine.com (Jakarta) – Angka kasus Covid-19 di Indonesia bergerak dinamis dan setidaknya dari tanggal 24 Juli 2021 silam, tercatat 45.416 kasus baru yang bisa dibilang masih tinggi.

Sebagai bagian dari masyarakat, Toyota Indonesia turut serta bersama dengan Pemerintah dalam penanganan Covid-19, baik melalui kegiatan preventif maupun penanganannya yang berkembang dinamis di masyarakat.

Baca Juga:
Sambut Libur Lebaran, Toyota Siapkan 310 Titik Layanan Siaga Selama Momen Idul Fitri 2024

Berbagai bantuan cepat tanggap telah disalurkan oleh Toyota Indonesia guna membantu penanganan pasien COVID-19, mulai dari sarana yang bersifat individual hingga masyarakat luas seperti sarana dan prasarana.

Baca Juga:
Dari Penjualan Hingga Kesiapan Mudik 2024, Toyota Semakin Jagokan Kendaraan Elektrifikasi

(sumber: Toyota)

Bekerja sama dengan Yayasan Benih Baik, donasi tersebut berupa 300 tabung oksigen (1.800 m3), portable bed, Oximeter, paket APD level 3 (baju hazmat, masker medis, sarung tangan, dan sebagainya), serta vitamin dan suplemen penguat imunitas tubuh senilai Rp 1,55 Miliar.

Baca Juga:
Perluas Pangsa Pasar, Toyota Hadirkan Ragam Kendaraan Fleet dan Komersial Terbaru

(sumber: Toyota)

“Seperti yang kita ketahui bersama, oksigen saat ini menjadi salah satu barang yang sulit didapatkan, sehingga kami ingin bisa bantu dalam hal ini.” ungkap Susumu Matsuda, President Director PT. Toyota Astra Motor selaku APM Toyota di Indonesia.

Sementara untuk masyarakat luas, Toyota juga memberi bantuan unit kendaraan ambulans untuk memudahkan para tenaga kesehatan dalam menangani pasien seperti untuk mobilitas hasil PCR, sampel darah, percepatan kegiatan vaksinasi masyarakat, dan sebagainya.

Bantuan tersebut disalurkan ke enam rumah sakit yaitu RS Tjipto Mangunkusumo dan RSUD Tugu Koja untuk wilayah Jabodetabek, wilayah Jawa Barat di RSUD Kota Bandung dan RS UI Depok, wilayah Jawa Tengah di RSUP Dr. Kariadi, dan wilayah DI Yogyakarta di RS Dr. Sardjito.

Selain donasi sarana dan prasarana di 6 rumah sakit tersebut, pada fase cepat tanggap kali ini juga ada bantuan mobilitas bagi para tenaga kesehatan (nakes) di RS UI Depok, yang akan memudahkan mobilitas mereka dalam penanganan pasien COVID-19.

“Kami berharap donasi cepat tanggap Toyota Indonesia ini dapat turut membantu penanganan di berbagai rumah sakit yang mempunyai keterbatasan sarana dan prasarana dalam merawat pasien COVID-19 yang melebihi kapasitas,” tutup Matsuda.

(Joule)