Desainnya Mirip OEM Lexus LM, Pelek Climate Houoh Siap Dongkrak Penampilan Mobil Kamu

  • Oleh : Julfikri

Senin, 26/Jul/2021 11:43 WIB


SoundandMachine.com (Jepang) – Pelek ini terlihat seperti OEM dari Lexus LM, dilihat dari desain palangnya yang tipikal dengan kendaraan bermerk divisi mobil mewah Toyota tersebut.

Namun ini bukan OEM Lexus LM, melainkan pelek terbaru buatan modifikator asal Jepang, Climate, yang mereka namakan Climate Houoh.

Baca Juga:
Jadi Referensi Upgrade Daihatsu Rocky, Subaru Tampilkan Rex Modifikasi di Tokyo Auto Salon 2023

Kehadiran Houoh ini terkesan nyeleneh kalau kita melihat pelek Climate lain seperti Alia M5 yang desainnya lebih otentik dan tentunya jauh berbeda dengan pelek OEM apapun.

Baca Juga:
Melalui Peluncuran All-New Kijang Innova Zenix, Toyota Hadirkan Bodykit Modellista Pertama di Indonesia

Pelek Climate Houoh (sumber: Climate)

Baca Juga:
Pakai Teknologi Proses Pembuatan Baru, Rays Engineering Luncurkan Pelek Gram Lights 57DNA

Pelek OEM Lexus LM (sumber: Lexus)

Desain palang tiga dimensional Houoh yang begitu mirip dengan pelek OEM Lexus dilihat dari sudut manapun dan bagaimanapun pencahayaannya membuat bukan hal yang tidak mungkin jika orang akan menyangka pelek tersebut replika.

Sayangnya, Climate tidak menjelaskan di website atau media sosial mengapa memilih desain seperti Lexus LM untuk Houoh. Namun bisa diasumsikan bahwa Climate terinspirasi pelek OEM Lexus dilihat dari desain palang Houoh.

(sumber: Climate)

Terlepas dari itu semua, Houoh tetap pelek yang memiliki desain menarik dan eye catching untuk modifikasi mobil bergaya elegan, karena ukuran peleknya tersedia antara 19 hingga 21 inci, lebih besar dari pelek OEM Lexus dengan ukuran 18 inci.

(sumber: Climate)

(sumber: Climate)

Dilihat dari bagaimana Climate memasarkan Houoh melalui website dan media sosial, sepertinya pelek tersebut lebih menargetkan mobil mewah Toyota dan Lexus. Pasalnya, untuk contoh pemasangan, Climate hanya memakai mobil dari dua merk tersebut.

Ditambah lagi pelek tersebut sudah kompatibel dengan dop OEM-nya Lexus dan Toyota, yang mempertegas bahwa pelek tersebut lebih menargetkan mobil dari dua merk tersebut.

(sumber: Climate)

Houoh memiliki dopnya sendiri misalnya lebih selera atau mobilnya selain Lexus atau Toyota sehingga terkesan netral. Terlebih, Houoh hanya tersedia untuk PCD 5/114,3 yang notabene ada di mobil Jepang pada umumnya.

(Joule)