Spion Tengah AutoExe Ini Bikin Mobil Mazda Lebih Nyaman Dikendarai

  • Oleh : Julfikri

Rabu, 28/Jul/2021 11:47 WIB


SoundandMachine.com (Jepang) – Untuk meningkatkan kualitas berkendara, tuner tidak selamanya terfokus atau harus ada kaitannya dengan peningkatan performa seperti mesin dan kaki-kaki.

Seperti yang dilakukan oleh tuner spesialis Mazda, AutoExe, dimana kualitas berkendara memang nomor satu tetapi tidak selamanya harus garap mesin, kaki-kaki, atau kalau bicara interior ganti lingkar setir. Salah satunya melalui produk wide rear view mirror atau spion tengah lebar.

Baca Juga:
Seperti di Mazda Miata Milik Fitra Eri, HSR Wheels Buka Order Pelek FE-01

(sumber: AutoExe)

Baca Juga:
Bodi Kit Admiration Style, Bikin Tampilan New Mazda CX-5 Semakin Elegan

Wide rear view mirror AutoExe menawarkan bidang pandang 1,8 lebih luas dari spion di mobil produksi massal dan jarak pandangnya terasa natural.

Pasalnya spion tersebut memiliki jari-jari kelengkungan kaca sebesar 3000SR yang mengurangi paralaks atau pergeseran objek terhadap latar belakang karena perubahan sudut pandang pengemudi antara spion tengah dan spion di luar.

Baca Juga:
Setir dan Shift Knob AutoExe untuk Mazda MX-5 ini Berikan Cita Rasa Klasik dan Mewah

Dengan kelengkungan kaca seperti ini menghasilkan keseimbangan antara bidang pandang luas dan membuat jarak pandang terasa natural sehingga berkontribusi pada kenyamanan berkendara dengan sedikit pergerakan sudut pandang.

(sumber: AutoExe)

Warna biru dengan metal coating mengurangi silau dari lampu yang berasal dari mobil di belakangnya, turut menambah kenyamanan berkendara terutama di malam hari.

(sumber: AutoExe)

Pemasangannya juga relatif mudah, karena hanya perlu memasang di atas spion bawaannya, dan sudah disesuaikan dengan bentuk spion tengah masing-masing mobil Mazda.

Saat ini spion tengah AutoExe tersedia untuk mobil APM Mazda seperti Mazda3, Mazda6, CX-30, CX-5 dan CX-8 yang sudah frameless.

(Joule)