Modifikator KLC Punya 3 Rasa SUV Berbeda Untuk Wajah Suzuki Jimny Terbaru

  • Oleh : Julfikri

Senin, 16/Agu/2021 11:52 WIB


SoundandMachine.com (Jepang) – Pelaku industri aftermarket di Jepang masih belum jenuh membuat parts eksterior untuk SUV 3-pintu Suzuki Jimny, meskipun referensi modifikasinya bisa dibilang sudah kelewat bejibun.

Seperti yang baru-baru ini dilakoni oleh modifikator spesialis Kei-Car atau mobil mungil dengan batas panjang dari 3,4 m, lebar 1,48 m, dan tinggi 2 m, yaitu KCar Luxury Complete (KLC).

Baca Juga:
Tampil Gahar dan Lebih Detail, Mz Speed Rilis Parts Eksterior untuk New Suzuki Jimny

KLC, melalui sub-brand-nya yaitu Heritage, awalnya menggarap parts eksterior Suzuki Jimny kei-car, namun pada akhirnya tertarik membuat untuk Jimny Sierra atau Jimny yang bukan kei-car seperti keluaran dealer resmi Suzuki di Indonesia.

Menariknya, parts eksterior yang disodorkan KLC memiliki tiga rasa SUV dengan heritage berbeda untuk wajah Jimny dengan kode JB74 tersebut, dan masing-masing memiliki nama, yaitu Face, Bigfoot, dan Honey.

Baca Juga:
JAW 2022: Dua SUV Suzuki ini Tampil Lebih Gaya Pakai Aksesori Asli

Baca Juga:
Bonnet Deflector dan Rear Hatch Panel JAOS Bikin Suzuki Jimny Lebih Gahar

(sumber: KLC)

Pertama dari Face yang menurut KLC mengusung konsep wajah ala Jeep Wrangler dari 7 lubang dan bentukan gril vertikal. Berhubung desain gril ala Wrangler tersebut menyesuaikan dudukan grill bawaan Jimny, wajah ini sepintas juga seperti Jimny generasi kedua keluaran 1980-an.

(sumber: KLC)

Kemudian ada Bigfoot yang memiliki gril dengan garis seperti Toyota Land Cruiser Seri 70 keluaran 1980-an, dan memiliki wajah sedikit lebih kalem karena memakai bumper modern dibanding Face yang memakai bumper tradisional.

(sumber: KLC)

Terakhir ada Honey yang menurut KLC terinspirasi gaya modifikasi yang biasa dipakai pemilik generasi JA22, yaitu wajah ala Toyota Land Cruiser seri 40 dengan garis putih oval.

Eksterior SUV lain sebagai inspirasi memang sudah menjadi hal lumrah bagi para pelaku industri modifikasi yang menggarap eksterior Jimny JB74. Namun yang dilakukan oleh KLC bukan hanya eksterior SUV lain, tetapi juga gaya modifikasinya dan itu cukup eksentrik.

(Joule)