Tampil Makin Elegan, Modelista Siapkan Paket Upgrade untuk Toyota Land Cruiser 300

  • Oleh : ADV

Rabu, 18/Agu/2021 14:32 WIB


SoundandMachine.com (Tokyo) - Toyota Land Cruiser (TLC) 300 baru saja resmi meluncur beberapa waktu lalu. Tak perlu waktu lama, SUV yang dikenal tangguh tersebut mendapat antusiasme yang tinggi dari para calon konsumennya.

Mendapat sambutan yang cukup baik, membuat produsen mobil asal Jepang itu juga sadar, bahwa banyak dari pengguna Toyota Land Cruiser yang gemar memodifikasi tampilan mobil kesayangannya, minimal dengan mengganti pelek. 

Baca Juga:
Jadi Referensi Upgrade Daihatsu Rocky, Subaru Tampilkan Rex Modifikasi di Tokyo Auto Salon 2023

Memenuhi kebutuhan tesebut, departemen kustomisasi Toyota tidak membuang waktu dengan segera menyiapkan suku cadang (upgrade kit) untuk Land Cruiser baru, yang mulai dijual di Jepang awal pekan ini. 

Baca Juga:
Melalui Peluncuran All-New Kijang Innova Zenix, Toyota Hadirkan Bodykit Modellista Pertama di Indonesia

Modelista untuk pasar Jepang

"Dengan varian GR Sport khusus yang sudah tersedia untuk model Seri 300, sekarang saatnya Modellista menawarkan jajaran pilihan peningkatan estetika," tulis Toyota dalam keterangan resminya.

Baca Juga:
Weds Kranze Vierharm Hadirkan Banyak Model Palang 5 Dalam Satu Pelek

Bila dilihat dari segi eksterior, perubahan yang paling kentara terletak pada penambahan spoiler depan yang makin mewah dan elegan dengan intake udara berjumlah tiga buah dan sisipan krom berbentuk U di sudut-sudut. 

Sementara di sepanjang bagian samping, terdapat hiasan fender dengan batas hitam, yang tampak harmonis dengan pelek bergaya turbin berukuran 21 inci. Sedangkan bagian belakang, memiliki tambahan skirting pada bemper dengan sisipan seperti diffuser.

Ada satu hal yang unik di bagian bumper belakang ini. Modelista menyematkan trim krom pada bumper sehinga menyerupai knalpot kembar. Namun ternyata, ada knalpot aslinya berbentuk trapesium yang juga dilapis krom trapesium, menyembul di bawah diffuser. Bisa dibilang, bentuk bumpernya menjadi semarak.

Tampilan belakang makin mewah, berkat penyematan spoiler berukuran besar di atas kaca. Di dalam, Modelista menghadirkan beberapa aksesori, termasuk lampu kaki untuk penumpang belakang, metal garnish di pintu depan dan belakang, lampu boot dan kaca film untuk menahan cahaya inframerah. 

Menariknya, Modelista juga menyediakan paket upgrade untuk pembeli di luar Jepang, seperti wilyah Timur Tengah dan Rusia yang juga menjadi pasar terbesar bagi Land Cruiser. Namun bentuk untuk pasar di luar Jepang, ada sedikit perbedaaan.

Modelista untuk pasar global

Tampilannya terasa lebih sporty dan kurang berornamen dibandingkan versi Jepang, dengan “inlet” depan yang lebih tegas dan diffuser belakang berwarna hitam. Rodanya juga berbeda, dengan desain palang kembar dalam warna hitam gloss dengan permukaan perak atau warna hitam matte. (EPS)