Keren Nih! Land Rover Siapkan Defender V8 Edisi James Bond

  • Oleh : ADV

Senin, 06/Sep/2021 13:13 WIB


SoundandMachine.com (Jakarta) - Bagi para pencinta film James Bond, segala sesuatu yang menjadi properti di film action tersebut, tentunya menjadi daya tarik tersendiri. Mulai dari pakaian, jam tangan, kaca mata, bahkan tak jarang produk-produk tersebut lantas dibuatkan edisi spesial James Bond.

Untuk penggila otomotif, James Bond juga sangat menarik karena selalu menggunakan mobil-mobil papan atas dalam setiap aksinya. Mobil-mobil yang digunakan, identik dengan merek buatan Inggris, mulai dari Lotus, Aston Martin hingga Land Rover.

Baca Juga:
Jaguar Land Rover Indonesia Resmikan Showroom Pertama dan Terlengkap di Jakarta

Tahun 2021 ini, film James Bond terbaru berjudul 'No Time to Die', rencananya akan tayang pada Oktober mendatang. Nah buat para penggemar film Bond, Land Rover dikabarkan bakal memperkenalkan Defender V8 edisi James Bond. 

Baca Juga:
Hanya 220 Unit, Land Rover Hadirkan Kenangan Camel Trophy Melalui Defender Edisi Khusus

Defender edisi khusus ini akan diproduksi dalam jumlah terbatas, dan rasanya cocok untuk dikoleksi oleh para penggemar James Bond dan Land Rover. Rencananya, Land Rover Defender V8 edisi James Bond ini hanya akan diproduksi sebanyak 300 unit. 

"Tersedia untuk dipesan sebagai Defender 110 atau 90 dan terinspirasi oleh spesifikasi Defenders yang muncul di No Time To Die," kata Finbar Mcfall, Direktur Land Rover dalam keterangan resminya.

Baca Juga:
Land Rover Defender Ini, Akan Mengantar Pangeran Philip ke Peristirahatan Terakhir

Berbeda dengan versi standar, Defender edisi khusus ini tampil serba hitam dengan balutan Extended Black Pack, dan velg Luna Gloss Black 22 inci. Selain itu, terdapat pula Blue Brake Caliper dan logo Defender 007 yang ditampilkan di bagian belakang.

Sementara itu, tampilan Bond Edition di dalam kabin akan tampak pada barisan pedal di bagian pengemudi serta animasi start-up bertema James Bond di layar hiburannya dengan ukuran 11,4 inci.

Menariknya, ketika pintu di buka, ada sorot lampu ke aspal yang menampilkan logo 'Defender 007'. Sebagai tenaga penggerak, Defender edisi khusus ini dibekali mesin V8 supercharged 5,0 liter.

Mesin bensin tersebut, sanggup menghasilkan tenaga sebesar 525 Hp, torsi 625Nm. Tenaga yang dihasilkan, lantas disalurkan ke roda melalui transmisi otomatis delapan percepatan. 

Di atas kertas, Defender V8 90 dapat berakselerasi dari posisi diam hingga 100 km/jam hanya dalam 5,2 detik. Bila pengemudi masih memiliki nyali, ia dapat melesat hingga kecepatan tertinggi 240km/jam.

Agar handlingnya makin mumpuni karena dibekali mesin berperforma tinggi, Land Rover melengkapiya dengan suspensi khusus dan Electronic Active Rear Differential baru, sehingga lebih gesit.

"Land Rover Defender V8 Bond Edition adalah versi eksklusif dari Defender produksi paling kuat yang pernah dibuat, Ini mewakili pertemuan dua merek besar Inggris dan merupakan perayaan unik dari hubungan 38 tahun Land Rover dengan James Bond," sambung Finbar.

Sayangnya, Land Rover belum dirilis negara mana saja yang akan kebagian Land Rover Defender Bond Edition ini, namun yang pasti bagi konsumen yang ingin menebusnya harus menyiapkan dana minimal 105.395 poundsterling atau setara Rp 2 Miliar untuk varian Defender 90. 

Sementara untuk model tertingginya, yakni 110 akan dibanderol dengan harga 108.040 poundsterling atau setara Rp 2,2 Miliar. Semoga ikut masuk ke Indonesia yah! (EPS)