Lebih Tampil Modis, Suzuki Merilis Varian Baru Ignis untuk Pasar Jepang

  • Oleh : Julfikri

Rabu, 08/Sep/2021 10:25 WIB


SoundandMachine.com (Jepang) – Suzuki dikabarkan telah menambah varian baru, dari salah satu mobil kompak adalannya, yaitu Ignis, yang kini hadir dalam tipe MV, untuk pasar Jepang.

Baca Juga:
Promo Besar-Besaran Suzuki di Pameran Jakarta Auto Week 2022, Banyak Untungnya

Suzuki Ignis tipe MF (sumber: Suzuki)

Tipe MV berada di tengah-tengah, antara tipe tertinggi yaitu MF, dan tipe paling rendah yaitu MG, sehingga menjadi pilihan bagi pelanggan yang ingin tampil gaya namun lebih ekonomis.

Baca Juga:
Ternyata, Biaya Kepemilikan Per Hari Suzuki New Ignis Cukup Terjangkau

Namun untuk varian MV, handle pintu tidak chrome plated, dan tidak ada roof rail, fender arch mold, side under mold, windshield IR cut function, serta premium UV and IR cut glass pada kaca depannya seperti tipe MF.

Suzuki Ignis tipe MG (sumber: Suzuki)

Namun foglamp dan lampu depan yang sudah LED, ditambah pelek bawaan 16 inci yang sama dengan tipe MF mengurangi kesan ekonomis pada tipe MV, karena fitur tersebut tidak ada di tipe MG.

Interior Suzuki Ignis tipe MV (sumber: Suzuki)

Untuk interior, varian MV tidak ada material kulit sama sekali seperti di tipe MF, yang berarti joknya memakai bahan fabric dan setir berbahan uretan seperti tipe paling rendahnya.

Interior Suzuki Ignis tipe MV (sumber: Suzuki)

Setidaknya tipe MV sudah dilengkapi paddleshift di balik setir dan speaker di pintu belakang selain di pintu depan dan tweeter, sehingga kelengkapannya tidak kalah dengan tipe MF.

Selain itu, driver seat lifter serta armrest, jok dengan konfigurasi 5:5, dan jok belakang bisa reclining juga ada di tipe MV, sehingga dari segi kepraktisan tidak kalah dengan tipe MF.

Untuk mesin tetap K12C 1.200 cc hybrid yang disalurkan oleh transmisi CVT, karena sudah menjadi standar di semua varian Ignis. Begitu juga fitur safety, baik keselamatan pasif maupun aktif.

Jadi seperti itulah Suzuki merilis varian tengah Ignis yang menjadi penengah antara ingin tampil gaya dan ekonomis.

Tak ketinggalan, varian seperti ini juga cocok untuk pelanggan yang tidak ingin tampil terlalu SUV, meskipun kalau desain bumper-nya sudah ala SUV jadi terlihat tanggung.

(Joule)