Gandeng Halodoc, Asuransi Astra Luncurkan Pelindungan Kesehatan Garda Healthtech

  • Oleh : anto

Kamis, 30/Sep/2021 17:05 WIB


Soundandmachine.com (Jakarta) – Kondisi pandemic membuat kebiasaan masyarakat dalam dunia digital meningkat, karena hampir seluruh kegiatan dan kebutuhan dapat dipenuhi secara digital.

 

Baca Juga:
Memasuki Akhir Tahun, Begini Update Aktifitas Astra Life di Tahun 2021 Terkait Otomotif

Asuransi Astra meyakini, kebiasaan ini diperkirakan terus bertahan meskipun pandemi mereda. Salah satu kebutuhan yang dapat dipenuhi lewat wadah digital adalah kesehatan.

 

Baca Juga:
Jumlah Pelanggan Meningkat, Asuransi Astra Buka Kantor Cabang Baru di Karawang

Data yang dihimpun Asuransi Astra, terdapat peningkatan daya beli masyarakat akan vitamin dan tes pemeriksaan COVID-19 cenderung tinggi.

 

Baca Juga:
Populer Di Dunia Digital, Asuransi Garda Oto Raih Penghargaan Bergengsi

Namun hal ini diperkirakan tak sebanding dengan konsumsi masyarakat atas perlindungan asuransi kesehatan.

Ada beberapa hal yang mendasarinya, diantaranya kurangnya literasi keuangan terkait asuransi dan belum tersedianya produk asuransi kesehatan yang sesuai dengan kebutuhan masyarakat.

 

Apalagi proses pembelian polis yang kompleks membuat masyarakat enggan untuk segera melindungi dirinya dengan asuransi kesehatan.

 

Menjawab kebutuhan masyarakat Indonesia akan perlindungan asuransi kesehatan, Asuransi Astra menggandeng Halodoc meluncurkan produk asuransi kesehatan berbasis platform digital bernama Garda Healthtech secara virtual (29/9/2021).

 

Diharapkan menjadi pilihan terpercaya masyarakat untuk memenuhi kebutuhan perlindungan kesehatan. Masyarakat secara mudah dapat menemukan Garda Healthtech melalui aplikasi Halodoc.

 

“Pada era industri 4.0 seperti saat ini, pengembangan aset-aset digital penting untuk konsisten dilakukan sembari menjajaki pertumbuhan bisnis secara nonorganik,” buka Suparno Djasmin, Director-In-Charge Astra Financial & Logistic dalam sambutannya.

Namun di atas itu semua, menurutnya kunci dari pengembangan setiap aset digital, dalam hal ini Garda Healthtech adalah pelanggan.

 

“Kami ingin memberikan pengalaman yang nyaman, yakni sebuah layanan yang seamless khususnya di bidang layanan kesehatan. Semoga produk ini menjadi solusi perlindungan kesehatan yang dapat diandalkan,” jelas Pak Abong, sapaaan akrabnya.

 

Garda Healthtech hadir dalam tiga paket perlindungan yang dapat disesuaikan dengan kebutuhan perlindungan kesehatan masyarakat.

 

“Dengan proses pembelian secara digital yang mudah serta harga yang terjangkau, kami harap Garda Healthtech mampu menjadi solusi perlindungan kesehatan yang dapat diandalkan,” ujar Rudy Chen, CEO Asuransi Astra.

 

Pada kesempatan yang sama, Jonathan Sudharta, CEO Halodoc menuturkan bahwa Garda Healthtech merupakan kolaborasi dua perusahaan karya anak negeri.

“Menjadi kebanggaan tersendiri bagi kami di Halodoc untuk dapat berkolaborasi dengan perusahaan asuransi yang sangat berpengalaman seperti Asuransi Astra. Semoga produk ini dapat diterima dengan baik oleh masyarakat,” jelasnya.

 

Garda Healthtech merupakan tahapan baru bagi Asuransi Astra dalam memberikan peace of mind kepada pelanggan setelah sukses mengelola produk asuransi kesehatan korporasi Garda Medika selama 13 tahun lamanya.

 

Harga spesial Rp 299.000,- untuk perlindungan kesehatan setahun bagi pembelian polis Garda Healthtech sepanjang periode launching 29 September – 5 Oktober 2021. Informasi lebih lanjut dapat diperoleh di http://bit.ly/gardahealthtech.

 

Semakin mudah mendapatkan perlindungan kesehatan. (anto)