Beri Sentuhan Sporty, TRA Kyoto Rombak Tampilan Toyota GR 86

  • Oleh : ADV

Selasa, 05/Okt/2021 15:38 WIB


SoundandMachine.com (Tokyo) - Tak dapat dipungkiri, semenjak kemunculannya, Toyota GR 86 terbaru langsung mencuri perhatian para penggemar otomotif di seluruh dunia. Berbekal tampilan yang sporty dan mesin berperforma tinggi, ia semakin disukai para pecinta kecepatan.

Setelah meluncur, banyak modifikator dunia yang tertarik untuk melakukan upgrade para penampilannya, bahkan performa. Para modifikator itu mulai dari Prior Design hingga tuner Jepang seperti Tops Racing Arts Kyoto (TRA Kyoto).

Baca Juga:
Jadi Referensi Upgrade Daihatsu Rocky, Subaru Tampilkan Rex Modifikasi di Tokyo Auto Salon 2023

Khusus TRA Kyoto, rumah modifikasi kawakan Jepang yang terkenal dengan Rocket Bunny tersebut, tak mau ketinggalan dengan membuat satu paket body kit terbaru untuk Toyota GR 86.

Baca Juga:
Melalui Peluncuran All-New Kijang Innova Zenix, Toyota Hadirkan Bodykit Modellista Pertama di Indonesia

Berbeda dengan karya sebelumnya, kali ini Kei Miura sebagai founder TRA Kyoto, telah melakukan beberapa pekerjaan baru untuk menerapkan sentuhan khasnya pada GR 86, sehingga memberikan nuansa modifikasi yang berbeda.

Di bagian depan, ada bumper baru yang jauh lebih rendah dan memiliki lubang besar untuk mengalirkan udara ke intercooler. Bumper ini disertai dengan port persegi panjang yang diletakkan di samping lampu depan sebelah kiri, yang mampu mengirimkan udara langsung ke mesin.

Baca Juga:
Weds Kranze Vierharm Hadirkan Banyak Model Palang 5 Dalam Satu Pelek

Sementara itu, ada canard panjang (sejenis kit aerodinamika) yang dibuat khusus mengikuti kontur sudut bemper dan dipasang pada splitter depan. Di sepanjang sisi samping, Kei Miura menyematkan sentuhan khasnya.

Di sana terlihat bodykit yang mempu membuat fender terlihat lebih lebar. Otomatis, desain Toyota GR 86 itu terlihat melebar sekaligus 'ceper'. Selain itu, desain fender ini mampu membuat tampilan mobil menjadi makin sporty.

Agar tampil beda, fender tersebut mendapatkan strip hitam di sepanjang tepi bawah untuk membuatnya menonjol. Sementara, di bagian fender belakang terlihat sangar dengan mengadopsi sistem baut terbuka. 

"Anda juga akan menemukan diffuser fender unik yang dipasang pada side skirt di bawah pintu, yang juga ditandai dengan warna hitam," jelas TRA Kyoto dalam keterangannya.

Di bagian belakang, TRA Kyoto menggusur bumper bawaan dengan memberi elemen diffuser lebar, bersama dengan sayap belakang yang dipasang pada tutup bagasi. Sementara bagian mesin, TRA Kyoto tidak melakukan ubahan apapun dan mempercayakan performa aslinya. (EPS)