Mitsubishi Resmi Ungkap Wujud Outlander PHEV Generasi Terbaru

  • Oleh : Julfikri

Jum'at, 15/Okt/2021 16:05 WIB


SoundandMachine.com (Jepang) – Mitsubishi telah resmi mengungkap wujud generasi terbaru dari SUV elektrifikasinya yaitu Outlander Plug-in Hybrid Electric Vehicle (PHEV).

Sebelumnya Outlander generasi terbaru yaitu keempat, telah resmi diluncurkan namun baru mesin konvensional tanpa PHEV.

Baca Juga:
Layani Pelanggan di Libur Lebaran 2024, Mitsubishi Buka 7 Posko Siaga dan 50 Bengkel Resmi

Itu berarti untuk Outlander PHEV akan memasuki generasi kedua, karena Mitsubishi baru merilisnya di generasi ketiga dari tahun 2012 hingga 2021.

Baca Juga:
Diproduksi Lokal, Mitsubishi L100 EV Jadi Kendaraan Niaga Ringan Paling Lengkap Fiturnya

(sumber: Mitsubishi)

Outlander PHEV, dengan, basis Outlander generasi keempat mengusung konsep eksterior Bold Stride dengan proporsi antara bodi dan rumah roda, serta permukaan bodi yang membuatnya terlihat padat.

Baca Juga:
Mitsubishi Motors Mulai Produksi Kendaraan Listrik Komersial Minicab MiEV di Indonesia

Untuk mendukung konsep desain tersebut, Outlander PHEV memakai wajah Dynamic Shield generasi baru yang terlihat lebih membulat.

Selain itu desain pelek 20 inci-nya juga serasi dengan tampilan Outlander PHEV generasi terbaru, sekaligus membuatnya lebih mencolok.

(sumber: Mitsubishi)

Kemudian untuk interior juga dibuat untuk memproyeksikan nuansa premium dan memberi kesan lapang.

Panel instrumen dirancang horizontal agar memudahkan pengemudi untuk memahami posisi mobil saat mengemudi, dan juga dirancang agar indikatornya mudah dilihat seperti monitornya.

Sementara selektor, dial, dan switch juga dirancang dengan memberikan grip lebih sehingga mempertegas rasa premium ketika dipegang dan dioperasikan.

Selain itu konsol tengah dirancang agar kabin terasa lebih mewah. Kemudian door trim dilapis dengan bantalan untuk mempertegas kesan mewah ketika disentuh.

Mitsubishi akan melakukan peluncuran perdana Outlander PHEV pada tanggal 28 Oktober 2021 mendatang, dan mulai dijual di Jepang pada pertengahan Desember 2021.

(Joule)