Modifikasi Toyota Camry 2003: Cara Simpel Tetap Eye Catching ala Putra Balige

  • Oleh : Julfikri

Sabtu, 16/Okt/2021 10:45 WIB


SoundandMachine.com (Balige) – Sedan Toyota Camry 2.4 G keluaran 2003 milik Vans Gilbert Panjaitan ini modifikasinya simpel namun cukup “nyetel” alias eye catching berkat sentuhan unik.

Resep yang dimiliki pria yang berdomisili di Kota Balige, Kabupaten Toba, Provinsi Sumatera Utara ini cukup memikat.

Baca Juga:
Jadi Referensi Upgrade Daihatsu Rocky, Subaru Tampilkan Rex Modifikasi di Tokyo Auto Salon 2023

Simpel dalam artian, ubahan yang dilakukan tetap memperhatikan estetika, meski variabelnya tidak terlalu banyak, tetapi punya nilai plus dalam modifikasinya ini.

Baca Juga:
Melalui Peluncuran All-New Kijang Innova Zenix, Toyota Hadirkan Bodykit Modellista Pertama di Indonesia

“Saya juga tidak terlalu suka modifikasi terlalu ramai. Saya suka gaya modifikasi yang 'nyetel' yaitu simple tapi enak dilihat mata hehe.” buka Vans kepada SoundandMachine.com melalui pesan singkat (15/10/2021).

Nah, keunikan atau nilai plusnya ada di bagian eksterior, Vans mengubah cat mobilnya dengan kelir 'Altitude Black Camry Thailand' yang warnanya bisa berubah jadi keunguan dan ada efek gliter jika terkena panas matahari.

Baca Juga:
Weds Kranze Vierharm Hadirkan Banyak Model Palang 5 Dalam Satu Pelek

Kemudian peranti grill yang dulunya berlapis chrome abu abu diganti menjadi warna chrome hitam agar lebih kalem, namun tetap ada sisi gahar.

(sumber: Vans Gilbert Panjaitan)

Untuk dibagian bodi belakang disematkan peranti custom back visor atau yang sering disebut topi belakang, serta perangkat custom ducktail supaya tampilan akhirnya lebih manis.

Di sektor kaki-kaki, Vans mengandalkan velg Work Meister S1 lingkar 18 inci dengan lebar 8 inci untuk depan dan 9 inci untuk belakang. Keempatnya dibalut ban Falken ukuran 225/45/R18.

Agar fitment kaki-kakinya pas, Camry ini memakai lowering kit yang membuatnya terlihat lebih pendek secara hitungan ground clearence, atau jarak ketinggian bodi paling bawah dengan aspal semakin 'akrab'. 

(sumber: Vans Gilbert Panjaitan)

Finalisasinya ada di bagian knalpot, ditambahkan perangkat muffler ganda merek Eisenmann yang juga secara estetika menambah elegan tampilan bodi belakang.

Puas di eksterior, sektor interior juga ikut diberikan sentuhan personalisasi. Vans memakai lapisan jok model sofa supaya mencirikan tampilan ala VIP, dengan paduan warna beige dan coklat tua.

Kemudian untuk in-car entertainment, head unit double din kepunyaan Toyota Fortuner tahun 2007 dipercaya menggantikan standarnya. Lalu, penambahan tv headrest model clip on yang bisa memutar DVD, VCD, CD, MP3, AUX, USB, Slot SD Card, hingga video game untuk menghidupkan suasana kabin.

Dengan segenap ubahan ini, bisa dibilang Camry milik Vans jadi yang paling kinclong di Kota Balige. Keep up the good work!

(Joule)