Work Emotion RS11, Pelek Sport Gaya Klasik Berbobot Ringan

  • Oleh : Julfikri

Sabtu, 16/Okt/2021 14:20 WIB


SoundandMachine.com (Jepang) – Work Wheels merilis pelek terbarunya yaitu Work Emotion RS11.

Work Emotion RS11 mengusung konsep yang berbeda dari sebuah pelek sport, yaitu classic sport dengan bobot ringan dan memiliki konstruksi 2-piece.

Baca Juga:
Work Schwert SG2 Hadirkan Tiga Model Palang Dalam Satu Pelek

(sumber: Work Wheels)

Baca Juga:
Buat Pemakai Pelek Work Wheels, Foto Pemenang Kontes Ini Bisa Jadi Inspirasi

Untuk mendukung konsepnya, pelek tersebut dibuat dish seperti pelek sport zaman dahulu atau pelek reli untuk medan gravel atau dirt.

Kemudian bagian tengah pelek dibentuk concave dengan halus, kemudian di antara lubang baut atau PCD terdapat lubang agar bobotnya berkurang.

Baca Juga:
Pelek Crag CKV Buatan Work Wheels Bikin Daihatsu Rocky Jadi Lebih Gagah

Untuk lubang diantara PCD, memang biasa ada di pelek replika, tetapi untuk Work Emotion RS11, sudah aslinya.

(sumber: Work Wheels)

Untuk detail, Work Wheels menyematkan tulisan “Work” dan “WAE” yang berarti Work Advanced Edition yang dibuat casting sebagai tanda bahwa pelek tersebut memiliki spesifikasi tinggi.

Hanya saja Work Wheels tidak menyebutkan di website apa yang membuatnya disebut sebagai spesifikasi tinggi.

(sumber: Work Wheels)

Nuansa klasik tersebut semakin terasa dengan stiker “Work RS” yang berada di bagian tengah pelek, dan tersedia 2 pilihan warna untuk stiker tersebut.    

Untuk warna putih, tersedia stiker berwarna hitam-merah dan gunmetal, sementara untuk warna hitam, tersedia stiker putih-merah dan gunmetal.

(sumber: Work Wheels)

Pelanggan juga bisa memilih warna lingkar pelek dan dop, dimana Work Wheels menyediakan 6 pilihan warna lingkar pelek dan 10 pilihan warna dopnya.

Work Emotion RS11 tersedia ukuran dari 15 inci dengan lebar dari 5,5 J hingga 10 J, 16 inci dengan lebar dari 6 J hingga 9 J, dan 17 inci dengan lebar 6 J hingga 10,5 J.

(sumber: Work Wheels)

Kemudian untuk PCD, ukuran 15 dan 16 inci hanya tersedia 4/100, dan untuk ukuran 17 inci tersedia PCD 4/100, 5/100, dan 5/114,3.

(Joule)