Makin Mewah dan Sporty, Alpine Style Rilis Toyota Alphard Silver Arrow

  • Oleh : Julfikri

Minggu, 17/Okt/2021 10:58 WIB


SoundandMachine.com (Jepang) – Alpine Style, yang merupakan divisi kustomisasi dari produsen car audio Alpine, memodifikasi 15 unit Toyota Alphard untuk dijual.

Setelah dimodifikasi, Alpine Style menjualnya dengan nama Toyota Alphard Silver Arrow, namun tidak ada korelasinya dengan silver arrow yang menjadi image Mercedes-Benz.

Baca Juga:
News Design Sulap Tampilan Suzuki Jimny Jadi Makin Mewah

Konsep modifikasi yang diusungnya adalah 5S, yaitu Sports, Spartan, Sharp, Simple, dan Smart, dan itu sudah menjadi acuan Alpine Style ketika memodifikasi mobil. Tentunya, Alphard Silver Arrow memakai parts modifikasi yang dibuat khusus edisi terbatas tersebut.

Baca Juga:
Gandeng News Custom Culture, Alpine Bangun Brand Parts Eksterior

(sumber: Alpine Style)

Pertama dari bodykit Flap Series Alpine Style yang diberi warna silver. Bodykit tersebut mengekspresikan konsep 5S dan tema “Silver Arrow”, yaitu Hikari and Speed.

Kemudian untuk kaki-kaki memakai lowering kit, dan pelek Balken DTM basic 20 inci dengan warna platinum silver, dop bertulisan “Alpine Style”, dan stiker Limited Edition, yang dibalut ban Nitto NT555 245/40 R20.

(sumber: Alpine Style)

Beralih ke interior, frame di center cluster dan panel untuk tombol di setir dibuat lebih mewah dengan lapisan material suede berwarna silver yang dibuat dengan handcrafted.

(sumber: Alpine Style)

Kemudian semua joknya memakai seat cover dengan warna kombinasi antara hitam dan dark silver untuk aksennya agar tercipta atmosfir kabin yang tenang. Adanya ambient light juga turut membuat atmosfir kabin lebih tenang dan rileks.

Selain itu untuk karpetnya juga didesain khusus dengan warna silver di bagian pinggir serta tulisan Alpine Style.

(sumber: Alpine Style)

Berikutnya untuk audio, Alphard Silver Arrow memakai head unit Big X 11 inci dengan sistem navigasi, dan speaker 3-way lift-up dengan box yang dirancang khusus.

Sebagai identitas, Alpine Style menyematkan emblem Silver Arrow di pintu bagasi dekat emblem Alphard, ujung bawah pintu depan dekat roda, dan di ujung bagian samping dekat lampu belakang.

(sumber: Alpine Style)

Selain itu, Alpine Style juga menambah serial number plate yang berperan bukan hanya bukti bahwa mobil modifikasi tersebut limited edition, tetapi juga penting untuk kepuasan konsumen.

Ketika mobil dinyalakan mesinnya, layar head unit akan mengeluarkan opening screen Alphard Silver Arrow yang memberitahu pengemudi bahwa dia sedang berada di mobil edisi terbatas tersebut.

(Joule)