Gandeng PLN, Nissan Dirikan Stasiun Pengisian Untuk Berbagai Merek Mobil Listrik

  • Oleh : Julfikri

Jum'at, 05/Nov/2021 16:45 WIB


SoundandMachine.com (Jakarta) – Nissan Indonesia semakin memperkuat komitmen untuk menuju era elektifikasi di Indonesia.

Komitmen tersebut tidak sampai pada peluncuran produknya saja, yaitu Kicks e-Power dan Leaf, tetapi juga sampai pada pembangunan infrastrukturnya, dan menariknya untuk berbagai merk.

Baca Juga:
Gandeng Kemenko Marves, Neta Tinjau Persiapan SPKLU di Tol Trans Jawa Jelang Lebaran

Oleh karena itu Nissan Indonesia menyediakan Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum (SPKLU) swasta pertama, sebagai upaya mendukung pemerintah dalam program elektrifikasi.

Baca Juga:
Mulai 1 Januari 2023, Sumber Listrik Pabrik Hyundai di Indonesia 100 Persen dari Energi Terbarukan

Peresmian SPKLU swasta pertama oleh Evensius Go, Presiden Direktur, PT Nissan Motor Distributor Indonesia (kiri) bersama dengan Bob Saril, Direktur Niaga dan Management Pelanggan PLN (kanan) (sumber: Nissan)

“SPKLU ini kami dedikasikan untuk mendukung percepatan fasilitas Charging Station sehingga harapannya populasi kendaraan listrik akan cepat berkembang untuk mencapai lingkungan yang hijau dan bebas polusi.” buka Evensius Go, Presiden Direktur PT. Nissan Motor Indonesia (NMI) dalam keterangan persnya (1/11/2021).

Baca Juga:
Dukung Program Kendaraan Listrik, Jasa Marga Akan Tambah SPKLU di Rest Area

Didirikan bekerja sama dengan Perusahaan Listrik Negara (PLN), SPKLU tersebut dilengkapi 2 model pengisian daya (Charger), yaitu AC Charger 7.4kW dan DC Charger 25kW yang membutuhkan waktu pengisian daya sekitar 60 menit dari baterai 0% ke 100%.

Fasilitas SPKLU tersebut terbuka untuk umum, dalam arti kendaraan mobil listrik dengan berbagai merk dan model bisa melakukan pengisian daya pada charging station yang disediakan.

Bagi pemilik kendaraan listrik yang ingin melakukan pengisian daya di SPKLU milik Nissan cukup dengan download aplikasi PLN yakni Charge.in.

Terintegrasinya SPKLU milik Nissan dengan aplikasi milik PLN yakni Charge.in menjadi langkah awal Nissan untuk memberikan solusi terbaik bagi pemilik Electric Vehicle (EV), sekaligus memudahkan dalam mengisi daya kendaraan listrik.

SPKLU tersebut berada di Wisma Indomobil 3 MT Haryono.

(Joule)