Bukan Hanya Stylish, Toyota All New Veloz Kini Menyasar Ke Segmen Premium

  • Oleh : Julfikri

Kamis, 11/Nov/2021 10:45 WIB


SoundandMachine.com (Jakarta) – PT. Toyota Astra Motor (TAM) meneruskan MPV kompak dengan penampilan lebih gaya yaitu Toyota Veloz.

Baca Juga:
Sambut Libur Lebaran, Toyota Siapkan 310 Titik Layanan Siaga Selama Momen Idul Fitri 2024

(sumber: Toyota)

Veloz, yang sekarang memasuki generasi kedua, dari segi platform sama seperti All New Avanza, tepatnya sudah berpenggerak depan, optimalisasi geometri suspensi untuk kenyamanan, dan dimensi lebih besar.

Baca Juga:
Dari Penjualan Hingga Kesiapan Mudik 2024, Toyota Semakin Jagokan Kendaraan Elektrifikasi

Namun All New Veloz bukan hanya memiliki penampilan stylish, tetapi juga lebih banyak fitur canggih yang membuatnya mengarah ke segmen premium.

“Sebuah MPV 7-seater baru yang tidak hanya akan menjadi partner yang dapat diandalkan, tetapi juga dilengkapi berbagai fitur canggih untuk dinikmati pelanggan, tampilan premium, dan kehadiran yang mencerminkan kepribadian pemiliknya.” buka Fumitaka Kawashima, Marketing Director PT. TAM dalam keterangan resminya (10/11/2021).

Baca Juga:
Perluas Pangsa Pasar, Toyota Hadirkan Ragam Kendaraan Fleet dan Komersial Terbaru

Eksterior All New Veloz lebih trendi dengan konsep styling premium cross MPV yang memiliki pendekatan terhadap mobil berjenis SUV atau crossover.

Maka tidak heran jika All New Veloz sekilas seperti Corolla Cross, terlebih karena desain pelek 17 incinya mirip.

(sumber: Toyota)

Interior All New Veloz sangat mencirikan kesan premium, dari desain dasbor yang berbeda dengan All New Avanza, panel instrumen digital seperti Toyota Raize, dan material kombinasi antara kulit dan fabric di joknya.

Selain itu All New Veloz juga dilengkapi wireless charging, drive mode switch, dan rear seat entertainment untuk penumpang belakang.

Mempertegas kesan premium, All New Veloz sudah dilengkapi rem parkir elektrik dan brakehold yang membuat pengoperasiannya lebih praktis, sekaligus menambah kesan lapang pada interior.

Rem parkir tersebut sudah standar untuk semua tipe All New Veloz, termasuk varian transmisi manualnya.

Fitur konektivitas T Intouch, yang sebelumnya diperkenalkan di All New Camry, sudah menjadi standar untuk All New Veloz, dan memiliki hardware dan software berupa aplikasi.

Salah satu yang menarik dari fitur T Intouch adalah adanya sub-fitur Find My Car untuk pencarian mobil melalui aplikasi smartphone.

(sumber: Toyota)

All New Veloz memiliki beberapa kesamaan fitur dengan All New Avanza. Sebut saja adanya Long Sofa Mode di interior, airbag 6 titik, hingga tipe fitur Toyota Safety Sense (TSS) untuk tipe tertingginya.

Itulah makanya, All New Veloz masih terkesan seperti Avanza tambah fitur, namun bedanya jauh lebih banyak.

Mesin 1.500 cc 2NR-VE bertenaga 106 PS yang disalurkan oleh transmisi manual atau CVT juga ada di All New Avanza, tetapi All New Veloz tidak tersedia mesin 1.300 cc 1NR-VE.

All New Veloz memiliki 3 varian dengan rincian harga sebagai berikut

MT Rp. 251.200.000,-

Q CVT Rp. 272.100.000,-

Q CVT Toyota Safety Sense Rp. 291.500.000,-

(Joule)