Selain Mobil Edisi Khusus, Rolls-Royce Berencana Bawa Mobil Listrik Spectre Ke Tanah Air

  • Oleh : ADV

Selasa, 14/Des/2021 11:25 WIB
Ilustrasi Rolls-Royce Spectre Ilustrasi Rolls-Royce Spectre

SoundandMachine.com (Jakarta) - Produsen mobil mewah asal Inggris Rolls-Royce, berencana untuk meluncurkan mobil listrik pertamanya pada tahun 2023. Nantinya, mobil super mewah tersebut akan diberi nama Spectre.

Rolls-Royce menggunakan nama Spectre yang diambil dari nama mahluk dunia lain. Spectre dinilai memiliki kekuatan besar dan selalu menampakan diri dengan kehadiran manifestasi singkat. Nama Spectre sangat cocok dengan Rolls-Royce, karena tidak semua orang bisa memiliki mobil super canggih tersebut.

Baca Juga:
Raffi Ahmad Beli Rolls-Royce Phantom Baru, Prestige Motorcars Donasikan Hasil Penjualannya

Sebagai persiapan sebelum peluncuran, Rolls-Royce berencana melakukan uji coba pada Spectrem yang disimulasikan mampu digunakan selama 400 tahun atau 4 abad, dengan tes menempuh jarak 150 juta mil.

Baca Juga:
Rolls-Royce Cetak Rekor Penjualan Tertinggi Selama 117 Tahun Berdiri

Spectre menggunakan platform Architecture of Luxury milik Rolls-Royce, yang dapat menampung drivetrain listrik murni. Platform tersebut juga sama digunakan seperti jajaran mobil mewah Roll-Royce yang terdiri dari Phantom, Ghost, dan Cullinan.

Lantas, apakah Indonesia juga akan kebagian Rolls-Royce Spectre? Saat ditemui di kawasan Jakarta Selatan beberapa waktu lalu, Jason Broome selaku Managing Director Rolls-Royce Motor Car Jakarta tak menampik kemungkinan tersebut.

Baca Juga:
Permudah Para Sultan, Rolls-Royce Hadirkan Layanan Terbaru Perawatan Kendaraan

"Spectre akan mengawali debut pada tahun 2023 secara global. Ada beberapa konsumen kami yang sudah bertanya tentang kehadiran Spectre," tutur pria ramah itu kepada SoundandMachine.

Lebih lanjut ia menjelaskan, bahkan beberapa konsumen setianya sudah ada yang berminat meminang mobil tersebut. "Ada yang bertanya kapan dan berapa harganya ketika masuk ke Indonesia. Namun, kami belum bisa menjawab pertanyaan tersebut," ujar Jason.

Meski tidak dapat memberi informasi lebih lanjut tentang mobil listriknya. Namun, ia optimis dapat menghadirkan Rolls-Royce Spectre ke Indonesia setahun setelah peluncuran perdananya. "Pasti, akan kita jual disini, kemungkinan tahun 2024, tunggu saja," katanya.

Menariknya, selagi menunggu untuk menyaksikan peluncurannya di Indonesia, Jason mengatakan bahwa Rolls-Royce bakal memboyong beberapa mobil edisi terbatas tahun depan. "Tahun 2022 akan kami isi dengan peluncuran beberapa Rolls-Royce tipe limited edition," pungkasnya. (EPS)