EMI Siap Mendukung Kegiatan Komunitas Mobil Mazda di Indonesia

  • Oleh : Julfikri

Rabu, 15/Des/2021 11:17 WIB
Komunitas Mazda CX-5 CX-5IC, satu-satunya yang mendapat dukungan dari Eurokars Motor Indonesia selaku APM Mazda. Komunitas Mazda CX-5 CX-5IC, satu-satunya yang mendapat dukungan dari Eurokars Motor Indonesia selaku APM Mazda.

SoundandMachine.com (Jakarta) – Eurokars Motor Indonesia (EMI), selaku Agen Pemegang Merk (APM) Mazda di Indonesia, siap mendukung komunitas Mazda di Indonesia.

Hanya saja agar mendapat dukungan dari APM, ada beberapa syarat yang harus dipenuhi.

Baca Juga:
Mazda Indonesia Siapkan Dua Warna Premium Terbaru di Varian Edisi Terbatas Produksi Tahun 2023

Hal tersebut disampaikan oleh Fedy Dwi Parileksono, Head of Department Public Relations and Media Communications EMI, dalam perhelatan kopdar akhir tahun CX-5 Indonesian Community (CX-5IC) di Mazda Puri, Jakarta.

Baca Juga:
Dihargai Rp 338,8 Juta Dengan Tampilan Mewah, Mazda2 Kembali Bertarung di Segmen Compact Sedan

“Kita akan bikin semacam database, hanya klub yang terdaftar di APM yang akan disupport. Kita hanya akan support varian atau range yang terdaftar di APM.” buka Fedy kepada SoundandMachine.com di Mazda Puri, Jakarta (12/12/2021).

Itu berarti untuk komunitas mobil Mazda keluaran lama seperti non-SKYACTIV, tidak menutup kemungkinan akan mendapat support juga oleh APM.

Baca Juga:
Handling Lebih Baik Tanpa Penambahan Bobot, Mazda Rilis Roadster 990S Edisi Spesial

“Kita tahu bahwa model Mazda ini semakin banyak. Tidak menutup kemungkinan Mazda yang lama.” tambah Fedy.

Setelah terdaftar di APM, EMI akan menyebarkan informasinya ke dealer, agar mengetahui bahwa pelanggan tersebut tergabung dalam komunitas yang terdaftar di APM.

EMI juga sudah membuat guideline yang harus diikuti oleh pihak komunitas, salah satunya harus melibatkan dealer dalam setiap kegiatan.

“Misalnya, teman-teman mau touring ke Bali, mampirlah ke dealer. Eksistensi dealer itu juga diakui dan kita mau supaya dealer ini juga care sama teman-teman komunitas. Kita tidak mau dealer kita ‘jual putus’” pesan Fedy.

Tentunya dengan mendapat support dari APM, para anggota komunitas yang terdaftar akan mendapat sejumlah benefit, seperti misalnya diskon untuk pembelian parts atau komponen.

Benefit lainnya adalah, pihak dealer akan lebih membantu untuk mencarikan solusi dari segala permasalahan yang ada.

“Jadi kalau ada yang rusak, sampaikan ke dealer, supaya dealer bisa sampaikan ke APM. Kita cari solusinya bersama.” jelas Fedy.

Untuk saat ini, komunitas yang mendapat support dari APM Mazda adalah komunitas Mazda CX-5, yaitu CX-5IC.

(Joule)