Bonnet Deflector dan Rear Hatch Panel JAOS Bikin Suzuki Jimny Lebih Gahar

  • Oleh : Julfikri

Selasa, 21/Des/2021 16:28 WIB
Bonnet deflector dan rear hatch panel buatan JAOS untuk Suzuki Jimny (sumber: JAOS) Bonnet deflector dan rear hatch panel buatan JAOS untuk Suzuki Jimny (sumber: JAOS)

SoundandMachine.com (Jepang) – Industri aftermarket Jepang masih belum kehabisan ide untuk membuat parts modifikasi Suzuki Jimny Sierra, yang modelnya serupa keluaran dealer resmi di Indonesia.

Salah satunya tuner spesialis off-road asal Jepang yaitu JAOS, yang membuat 2 item parts aftermarket untuk SUV 3-pintu tersebut, yaitu bonnet deflector dan rear hatch panel.

Baca Juga:
Tampil Gahar dan Lebih Detail, Mz Speed Rilis Parts Eksterior untuk New Suzuki Jimny

(sumber: JAOS)

Baca Juga:
Modifikator KLC Punya 3 Rasa SUV Berbeda Untuk Wajah Suzuki Jimny Terbaru

Bonnet deflector merupakan lampu tambahan LED yang dipasang di kap mesin, dengan ide dari lampu tambahan di atap, namun prinsipnya sedikit berbeda.

Pasalnya, lampu tersebut sifatnya lebih ke variasi, bukan sebagai penerangan tambahan, dan JAOS membuat bonnet deflector untuk memperkuat kesan SUV.

Baca Juga:
News Design Sulap Tampilan Suzuki Jimny Jadi Makin Mewah

Untuk pemasangannya, tidak perlu membolongi bodi, melainkan hanya dengan PAC Primer, dan aman dipasangkan dengan harness bawaan untuk lampunya.

(sumber: JAOS)

Sementara untuk rear hatch panel, merupakan penutup pintu belakang apabila Jimny tersebut ban serepnya dicabut.

Rear hatch panel menutup dudukan ban serep di pintu bagasi, sehingga membuatnya terlihat lebih rapi.

Untuk pemasangan, tentunya harus mencabut ban serep beserta baut dudukannya, kemudian barulah memasangnya di pintu bagasi.

Pemasangannya tidak dengan dibor dan dibaut, melainkan ditempel dengan menggunakan PAC primer, sehingga membuat pintu bawaannya tetapn terjaga.

Keduanya tersedia material ABS dan AES yang coraknya seperti carbon, serta tersedia tanpa finishing cat dan matte black.

(Joule)