Mitsubishi Pamerkan Mobil Konsep Garapan Ralliart di Tokyo Auto Salon 2022

  • Oleh : Julfikri

Jum'at, 24/Des/2021 18:00 WIB
Teaser 2 mobil konsep Mitsubishi di Tokyo Auto Salon 2022, yang diantaranya gandeng Ralliart (sumber: Mitsubishi) Teaser 2 mobil konsep Mitsubishi di Tokyo Auto Salon 2022, yang diantaranya gandeng Ralliart (sumber: Mitsubishi)

SoundandMachine.com (Jepang) – Meskipun lebih ke pameran modifikasi, Mitsubishi memanfaatkan momentum Tokyo Auto Salon (TAS) 2022 untuk memamerkan mobil konsepnya.

Meski demikian, setidaknya mobil konsep yang akan dihadirkan Mitsubishi di Makuhari Messe, Jepang pada tanggal 14-16 Januari 2022 mendatang, diantaranya mengemban nama rumah modifikasinya, yaitu Ralliart, setelah lebih dari 5 tahun tidak beroperasi.

Baca Juga:
Layani Pelanggan di Libur Lebaran 2024, Mitsubishi Buka 7 Posko Siaga dan 50 Bengkel Resmi

teaser Mitsubishi Kei EV concept (sumber: Mitsubishi)

Baca Juga:
Diproduksi Lokal, Mitsubishi L100 EV Jadi Kendaraan Niaga Ringan Paling Lengkap Fiturnya

Pertama, Mitsubishi akan meluncurkan mobil mungil kei-car bertenaga listrik baterai yang bertenaga, halus, dan mudah dikendarai, yaitu Kei EV concept.

Merujuk keterangan resmi Mitsubishi pada tanggal 27 Agustus 2021, mobil listrik tersebut diperkirakan memiliki panjang 3.395 mm, lebar 1.475 mm, dan tinggi 1.670 mm sehingga kategorinya kei-car, dan memiliki kapasitas energi 20 kWh.

Baca Juga:
Mitsubishi Motors Mulai Produksi Kendaraan Listrik Komersial Minicab MiEV di Indonesia

Mobil konsep tersebut juga akan disematkan teknologi canggih yang menunjang pengemudi, dan memiliki aspek konektivitas.

Dengan demikian, ke depannya akan menjadi mobil listrik mungil yang ramah lingkungan, aman, dan nyaman, sebagaimana khas mobil Mitsubishi.

teaser Mitsubishi Ralliart concept (sumber: Mitsubishi)

Selain itu, Mitsubishi juga akan menampilkan mobil konsep garapan Ralliart, yaitu Ralliart Concept Car, yang mengkombinasikan teknologi engineering Mitsubishi, dan semangat untuk menciptakan mobil yang mencolok namun cita rasa premium pada styling-nya.

Sekedar informasi, Ralliart sudah comeback dan lebih dulu disematkan di Mitsubishi Triton dan Pajero Sport untuk pasar Thailand, untuk menambah rasa sporti pada kedua kendaraan tersebut,

Dengan demikian, kehadiran mobil konsep Ralliart di TAS 2022 akan menjadi yang pertama di Jepang setelah comeback.

Kehadiran mobil Mitsubishi di TAS 2022 mengkombinasikan antara elektrifikasi yang menjadi tuntutan global, dan semangat untuk menciptakan mobil berkualitas bersama rumah modifikasi legendaris.

(Joule)