Kaleidoskop 2021: Acara Kumpul Bareng Kedai Built-Up di Tengah Pandemi

  • Oleh : Julfikri

Selasa, 04/Janu/2022 17:32 WIB
Meski masih pandemi, Kedai-Built Up konsisten mengadakan kumpul bareng atau kumbar, lengkap dengan mobil retro langka yang menjadi daya tarik. Meski masih pandemi, Kedai-Built Up konsisten mengadakan kumpul bareng atau kumbar, lengkap dengan mobil retro langka yang menjadi daya tarik.

SoundandMachine.com (Jakarta) – Pedagang mobil lawas built-up, Kedai Built-Up, konsisten mengadakan acara kumpul bareng, atau biasa disebut sebagai Kumbar.

Kumbar Kedai Built-Up kerap menghadirkan mobil yang bukan hanya unik, tetapi juga langka di Indonesia, karena tidak beredar di dealer resmi. Mobilnya pun bisa berbeda-beda, sehingga satu acara Kumbar saja sayang untuk dilewatkan.

Baca Juga:
TDA Luxury Toys Luncurkan Mobil Sport Roda Tiga Bergaya Klasik Asal Inggris, Morgan Super 3

Acara yang digagas oleh Helmie Sarosa tersebut setidaknya diadakan sekitar 2-3 bulan sekali, dan setidaknya ada 4 acara yang diadakan pada tahun 2021.

Kumbar 11 Maret 2021

Baca Juga:
Pertama dan Satu-Satunya di Asia, BMW Group Indonesia Resmi Luncurkan BMW Classic Partner

Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) yang sudah longgar membuat Kumbar bisa kembali diadakan pada tanggal 11 Maret 2021 di Kota Bintang, Kalimalang, Bekasi, Jawa Barat, menjelang bulan suci Ramadhan.

Baca Juga:
Angin Segar Bagi Kolektor, Stellantis Produksi Lagi Suku Cadang Beberapa Mobil Klasik

Meski penyebaran flyer-nya hanya dilakukan melalui jalur pribadi, setelah sebelumnya Kumbar diadakan dengan undangan terbatas, mulai terasa seperti sebelum pandemi, terlihat dari parkiran mobil retro yang memanjang.

Kumbar Nusantara 6 Juni 2021

Kumbar yang biasa diadakan di Kota Bintang, untuk tanggal 6 Juni 2021 dipindah ke Taman Mini Indonesia Indah tepatnya dekat Candi Bentar, untuk mencari suasana baru, sekaligus lebih menonjolkan aspek budaya Nusantara.

Pengadaan tersebut mendapat dukungan dari manajemen, dan mampu mengundang lebih dari 100 mobil lawas.

Kumbar 19 September 2021

PPKM yang sempat meninggi di pertengahan tahun 2021, membuat Kumbar vakum diadakan hingga tanggal 19 September 2021 di Kota Bintang. Berbeda dengan bulan Maret 2021, Kumbar 19 September tersebut sudah mulai terbuka untuk umum dari flyer yang beredar di media sosial.

Meski demikian, gelaran kumbar tersebut tetap mengedepankan protokol kesehatan, seperti wajib memakai masker dan menjaga jarak.

Kumbar 31 Oktober 2021

Mulai tanggal 31 Oktober 2021, Kumbar menghadirkan sesuatu yang berbeda, yaitu adanya bursa otomotif, mulai dari 30 slot jual-beli mobil. Itu berarti pengunjung tidak hanya melihat mobil retro yang menarik di Kumbar, tetapi juga bisa membeli salah satunya di area bursa otomotif.

Namun hal baru di Kumbar terakhir untuk tahun 2021 tersebut bukan hanya bursa otomotif saja, tetapi juga pihak yang hadir, yaitu Bengkel Prabuss, pertama kalinya hadir di Kumbar.

Ditunggu Kumbar-nya untuk tahun 2022 (Joule)