Toyota Akan Pamerkan GR Yaris Modifikasi dan Mobil Konsep GT3 di Tokyo Auto Salon 2022

  • Oleh : Julfikri

Jum'at, 07/Janu/2022 17:10 WIB
Toyota Gazoo Racing akan pamerkan GR Yaris modifikasi dan mobil konsep GT3 di Tokyo Auto Salon 2022 (sumber: Toyota) Toyota Gazoo Racing akan pamerkan GR Yaris modifikasi dan mobil konsep GT3 di Tokyo Auto Salon 2022 (sumber: Toyota)

SoundandMachine.com (Jepang) – Toyota, melalui brand motorsport Toyota Gazoo Racing, mengumumkan aktifitasnya di Tokyo Auto Salon yang akan diadakan pada tanggal 14-16 Januari 2022 mendatang di Makuhari Messe, Jepang.

Kehadiran Toyota Gazoo Racing di Tokyo Auto Salon menunjukkan komitmen “offer ever-better motorsports-bred cars”, dengan teknologi dan pengetahuan di ajang motorsport, yang menjadi acuan untuk membuat mobil jalanan lebih baik.

Baca Juga:
Sambut Libur Lebaran, Toyota Siapkan 310 Titik Layanan Siaga Selama Momen Idul Fitri 2024

Kabarnya, Toyota Gazoo Racing akan memamerkan GR Yaris Modifikasi dan GR GT3 Concept yang saat ini masih dalam bentuk siluet.

Baca Juga:
Dari Penjualan Hingga Kesiapan Mudik 2024, Toyota Semakin Jagokan Kendaraan Elektrifikasi

(sumber: Toyota Gazoo Racing)

GR GT3 Concept merupakan mobil konsep Toyota Gazoo Racing yang diciptakan khusus ajang balap, dengan tekonlogi dari pengalamannnya selama bertarung di ajang motorsport.

Baca Juga:
Perluas Pangsa Pasar, Toyota Hadirkan Ragam Kendaraan Fleet dan Komersial Terbaru

(sumber: Toyota Gazoo Racing)

Sementara untuk GR Yaris modifikasi, belum ada keterangan resmi dari Toyota Gazoo Racing. Akan tetapi berdasarkan siluet resminya, GR Yaris tersebut mendapat sejumlah sentuhan modifikasi eksterior, yaitu wing, kap mesin, dan front lip spoiler.

Selain GR GT3 Concept dan GR Yaris modifikasi, Toyota Gazoo Racing juga akan memamerkan gacoan motorsport dunia, yaitu GR010 Hybrid sebagai pemenang World Endurance Championship 2021, dan gacoan motorsport domestik, yaitu Super GT, Super Formula, dan Japan Rally Championship.

Toyota Gazoo Racing juga akan display mobil yang mendapat layanan program GR Heritage Parts, antara Supra, 2000GT, AE86, dan Land Cruiser FJ40.

Sekedar informasi, GR Heritage Parts merupakan program membuat ulang suku cadang untuk mobil yang sudah dihentikan produksinya oleh Toyota.

Bagi kawan SoundandMachine.com yang berada di Jepang, Tokyo Auto Salon 2022 berada di Hall 8 Makuhari Messe, Jepang.

Kawan SoundandMachine.com juga bisa pantau video press conference berikut ini.

(Joule)