Pelek Work Gnosis CVS, Desain Simpel Untuk Mencuatkan Karakter Elegan

  • Oleh : Julfikri

Sabtu, 08/Janu/2022 10:18 WIB
Work Gnosis CVS, pelek berdesain simpel tetapi mencuatkan kesan elegan (sumber: Work Wheels) Work Gnosis CVS, pelek berdesain simpel tetapi mencuatkan kesan elegan (sumber: Work Wheels)

SoundandMachine.com (Jepang) – Work Wheels merilis pelek terbaru yang berdesain simpel, tetapi efektif untuk mencuatkan karakter elegan dalam sebuah mobil, yaitu Work Gnosis CVS. Meski demikian, pelek tersebut tidak sesimpel tampaknya, kalau dilihat dari perspektif berbeda.

Baca Juga:
Ngaspal With HSR Digelar di J99XAR, Jadi Momen Silaturahmi dan Lebih Dekat Komunitas Mobil

(sumber: Work Wheels)

Kalau dilihat dari depan persis, pelek Gnosis CVS terlihat seperti tidak berbentuk atau tidak ada lekukan sama sekali, itulah mengapa dikatakan memiliki desain simpel. Work sengaja membuat bagian wajah Gnosis CVS seperti itu agar harmonis untuk berbagai jenis mobil.

Baca Juga:
Ekspansi Usaha, Kini Gerai Pelek dan Jok Aftermarket AutoDistro Pindah ke Lokasi Baru

(sumber: Work Wheels)

Baca Juga:
Dari Produk Hingga Mobil Display, Work Wheels Tampil All-Out di IIMS Hybrid 2022

Akan tetapi, apabila melihat dengan tampak depan ke samping atau quarter view, terlihat lengkungan concave yang sangat halus dari ujung palang ke bagian tengah, sehingga tampak efek 3 dimensional.

Desain linear seperti ini, menurut Work, membuat tampilannya terlihat seimbang, sehingga lebih enak dilihat.

(sumber: Work Wheels)

Selain lengkungan concave, dari sudut pandang yang sama juga tampak adanya potongan pada ujung palang agar menambah kesan ringan. Bagian lip yang dibuat dengan finishing polished dan anodized, menunjukkan bahwa pelek tersebut simpel namun tetap memperhatikan detail.

Biasanya pelek yang berkonstruksi 2-piece, ukuran mempengaruhi bentuk palang. Akan tetapi, Gnosis CVS dirancang agar bentuk palangnya tetap terjaga berapapun ukuran peleknya.

(sumber: Work Wheels)

Keungglan lain dari desain palang seperti ini, bukan hanya membuat big brake kit-nya lebih terlihat, tetapi juga memudahkan untuk perawatan.

Gnosis CVS tersedia ukuran 19 hingga 22 inci, dengan PCD 5/100, 5/114,3, 5/112, dan 5/120. Untuk face-nya, Gnosis tersedia standard, deep rim, dan big caliper mulai dari 20 inci, yang membuat bentuknya sedikit berbeda, namun concave-nya tetap halus.

(Joule)