Gandeng Ralliart, Mitsubishi Akan Buat Sebuah SUV Performa Tinggi

  • Oleh : Julfikri

Rabu, 12/Janu/2022 11:14 WIB
Mobil konsep performa tinggi berbasis SUV Mitsubishi, Vision Ralliart Concept (sumber: Mitsubishi) Mobil konsep performa tinggi berbasis SUV Mitsubishi, Vision Ralliart Concept (sumber: Mitsubishi)

SoundandMachine.com (Jepang) – Mitsubishi akan membuat mobil performa tinggi, dengan menggandeng in-house tuner yang dihidupkan kembali yaitu Ralliart, melalui mobil konsep Vision Ralliart Concept.

Vision Rallliart Concept merupakan visi Mitsubishi untuk membuat sebuah kendaraan dengan performa tinggi, sekaligus memiliki kesan premium atau upmarket.

Baca Juga:
BBS Jadi Supplier Eksklusif Untuk Mobil Balap Formula 1 Musim 2022

(sumber: Mitsubishi)

Baca Juga:
STI E-RA Concept, Proyek Motorsport Subaru untuk Hadapi Masa Depan

Dilihat dari garis bodi, fascia, dan bagian belakang, bisa dibilang mobil performa tinggi yang akan dibuat oleh Mitsubishi bersama Ralliart tersebut, berbasis SUV Outlander PHEV terbaru.

Baca Juga:
Tampil Bernuansa Klasik, Nissan Rilis Sportscar Fairlady Z Proto Spec di Tokyo Auto Salon 2022

(sumber: Mitsubishi)

Desain eksterior Vision Ralliart Concept dirancang antara fungsinya sebagai mobil performa tinggi, dan estetika sebagai mobil yang ditujukan sebagai mobil kelas premium.

(sumber: Mitsubishi)

Gril dengan radiator shutter dan diffuser belakang menampilkan kesan sporti, dan warna matte black akan timbul efek warna biru ketika disinari untuk menampilkan kesan premium.

(sumber: Mitsubishi)

Kemudian untuk over fender, selain mempertegas sisi ketangguhan, juga berfungsi menunjang performa kaki-kaki yang disematkan pelek 22 inci.

Di balik pelek 22 inci tersebut terdapat big brake kit berkaliper 6-pot, untuk mengkompensasi torsi dari mesin atau motor listrik, sehingga meningkatkan performa akselerasi, rem, dan menikung.

Vision Ralliart Concept tidak semata menawarkan performa tinggi, tetapi juga kapabilitas melintasi berbagai medan, termasuk kenyamanannya. Bisa jadi itu yang mendasari mengapa Mitsubishi memilih Outlander PHEV sebagai basis untuk membuat kendaraan performa tinggi.

Pasalnya, Outlander PHEV sendiri sudah memiliki aspek kenyamanan melewati beragam medan, dan peningkatan performanya digambarkan melalui Vision Ralliart Concept.

(Joule)