Shell Luncurkan V-Power Diesel, Cocok untuk Mesin Diesel Modern

  • Oleh : ADV

Senin, 17/Janu/2022 13:38 WIB
Ilustrasi Pengisian Shell V-Diesel Ilustrasi Pengisian Shell V-Diesel

SoundandMachine.com (Jakarta) - Dalam rangka mewujudkan komitmen mendukung mobilitas pelanggan di Indonesia, sekaligus berkontribusi dalam penyediaan energi yang lebih bersih, Shell Indonesia baru saja menghadirkan portofolio bahan bakar terbaru, yakni Shell V-Power Diesel.

Bahan bakar minyak (BBM) ini, dinilai telah memenuhi spesifikasi standar Euro 5. Shell V-Power Diesel terbaru, memiliki angka setana 51 dan kandungan sulfur 10 ppm yang merupakan salah satu standar emisi Euro 5.

Baca Juga:
Pakai Mesin Pompa Terbaru, Komunitas Otomotif DayNightCrew Resmi Buka SPBU Shell di PIK2

Presiden Direktur dan Direktur Mobility Shell Indonesia, Dian Andyasuri, mengatakan, Shell secara global menetapkan strategi Powering Progress untuk mempercepat transformasi menjadi bisnis energi dengan emisi nol bersih di tahun 2050. 

Baca Juga:
Jelang MotoGP Mandalika, Shell Umumkan 25 Tahun Kemitraan Dengan Tim Balap Ducati Corse

"Sejalan dengan semangat ini dan dalam rangka mendukung agenda Pemerintah Indonesia dalam penggunaan energi yang lebih bersih dan berkelanjutan, kami berkomitmen untuk terus menghadirkan layanan juga produk dengan emisi karbon yang lebih rendah," tutur Dian dalam keterangan resminya, Senin (17/01).

Ia menambahkan, selain memiliki angka setana 51 dan kandungan sulfur 10 ppm yang lebih ramah lingkungan, bahan bakar Shell V-Power Diesel juga mengandung Teknologi Dynaflex yang merupakan teknologi unggulan Shell. 

Baca Juga:
Baru Diluncurkan, Pengguna Aplikasi Shell Go+ Bisa Nonton Gratis MotoGP Mandalika

Teknologi Dynaflex, memiliki daya bersih yang tak terkalahkan untuk melindungi kendaraan dari endapan yang mengurangi performa mesin. Menurut Gitaditya Witono, Head of Fuel Marketing Shell Mobility Indonesia, Shell V-Power Diesel terbaru merupakan respon terhadap perkembangan teknologi kendaraan yang semakin maju.

"Teknologi tersebut membutuhkan bahan bakar yang lebih sesuai. Shell V-Power Diesel dengan Teknologi Dynaflex memiliki molekul pembersih yang menjaga injektor tetap bersih, mencegah munculnya deposit di dalam mesin dan membantu menjaga performa mesin kendaraan," paparnya. 

Shell V-Power Diesel dengan kadar sulfur ultra-rendah 10 ppm cocok untuk semua mesin diesel modern. Saat ini, Shell V-Power Diesel telah tersedia di SPBU Shell yang tersebar di DKI Jakarta, Bogor, Tangerang, Bekasi dan Bandung. 

Promo menarik juga tersedia bagi konsumen Shell V-Power Diesel, yang memiliki aplikasi Shell Go+ dalam bentuk reward sebesar 2 (dua) poin, untuk setiap liter pembelian Shell V-Power Diesel.

"Shell V-Power Diesel baru ini melengkapi portofolio Shell di berbagai segmen bahan bakar. Kami berharap produk Shell V-Power Diesel baru yang kami hadirkan dapat memenuhi kebutuhan pelanggan akan bahan bakar yang berkualitas untuk mesin diesel modern," pungkas Gita. (EPS)