Balik Lagi, Chery Langsung Bawa 3 SUV untuk Goda Konsumen di Indonesia

  • Oleh : ADV

Sabtu, 29/Janu/2022 10:24 WIB


SoundandMachine.com (Jakarta) - Pabrikan mobil asal China, Chery, berencana untuk kembali meramaikan pasar otomotif Tanah Air, setelah beberapa tahun lalu sempat hengkang karena beberapa alasan.

Sebagai bentuk keseriusan, Chery baru saja menggelar acara Chery Media Lite Experience pada Selasa, 25 Januari 2020 di Jakarta. Dalam acara tersebut, Chery menampilkan tiga lini SUV dari Tiggo Series, yang akan menjadi andalannya untuk menggaet konsumen. 

Baca Juga:
Ramaikan Segmen Small SUV, Chery Tiggo 5X Sodorkan Fitur Melimpah Tampilan Wah

"Pengenalan kali ini hanya di lakukan untuk rekan-rekan media, dengan tujuan memperkenalkan manajemen PT Chery Motor Indonesia dan memberikan kesempatan untuk melihat secara langsung produk-produk Chery varian Tiggo SUV yang dihadirkan," ujar Qin Gang Marketing & Product Director PT Chery Motor Indonesia.

Baca Juga:
Punya Performa Tertinggi di Kelasnya, Mobil Listrik Chery Omoda E5 Tawarkan Empat Selling Point

Ia menjelaskan, ketiga SUV yang ditampilkan, adalah Tiggo 4 Pro, Tiggo 7 Pro, dan Tiggo 8 Pro. Saat ini, pihak Chery tengah mempelajari kebutuhan pasar dan menghitung harga yang tepat untuk ketiga lini SUV-nya tersebut.

Meski ceruk pasar SUV sudah banyak diisi oleh pabrikan lain semisal MG hingga Peugeot yang juga fokus menggarap pasar SUV, namun Chery Motor Indonesia mengaku percaya diri produknya akan diterima pasar. 

Baca Juga:
Harga Tak Sampai Rp 500 Juta, Chery Omoda 5 GT Pakai Mesin dan Transmisi Baru Plus Opsi AWD

Apalagi, model mobil yang mereka bawa sudah diterima dengan baik di berbagai negara di dunia. Saat ini, model dari Chery Tiggo SUV tersebut telah diluncurkan di Eropa Timur, Amerika Selatan dan Timur Tengah.

Dari segi desain, menurut pengamatan SoundandMachine, ketiga SUV Chery tersebut memang memiliki penampilan yang memikat, apalagi didukung oleh material yang cukup solid pada eksterior dan interior.

"Kami memang memiliki tim desain dari Eropa, sehingga menghasilkan desain mobil yang mewah dan elegan," ungkap Qin kepada SoundandMachine, saat ditemui dilokasi acara di Jakarta Pusat.

Pria ramah itu juga mengatakan, bahwa mobil yang ditampilkan masih diimpor dari luar negeri. Mengenai spesifikasi dan fitur ketiga mobil SUV yang ditampilkan, nantinya akan berbeda dengan yang dipasarkan untuk Indonesia. (EPS)