Perkuat Aura Racing, Yamaha Luncurkan R25 Warna Baru

  • Oleh : ADV

Kamis, 03/Feb/2022 13:35 WIB
Yamaha R25 Yamaha R25

SoundandMachine.com (Jakarta) - Beberapa produk Yamaha, memang dikenal memiliki DNA Racing yang sangat kuat, seperti yang dapat dilihat pada deretan motor R Series. Buat para pecinta sport bike, ada kabar baik nih dari Yamaha.

Sebab, di awal tahun 2022 ini, Yamaha menghadirkan R25 ABS dengan warna teranyar Metallic Black dan penyegaran warna Racing Blue. Menurut Antonius Widiantoro, Manager Public Relations, YRA & Community PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) warna baru ini menggambarkan semangat tinggi Yamaha di dunia racing. 

Baca Juga:
Gandeng Yamaha Corporation, Mitsubishi Motors Benamkan Sistem Audio Premium di SUV XForce

"Segmen motor sport selalu memiliki penggemar termasuk untuk R25 ABS yang kini memiliki warna baru. Dengan keunggulannya yang merepresentasikan kualitas produk sport serta kekuatan Yamaha di dunia racing, membuat motor ini menjadi pilihan utama konsumen," katanya.

Baca Juga:
Sudah Bisa Pre-Order, Mitsubishi XFC Concept Versi Produksi Akan Meluncur di GIIAS 2023

R25 ABS Metallic Black, tampil dengan warna hitam dominan hingga bagian velg yang menambah kesan gagah. Lalu penempatan tulisan R25 pada bagian cowling yang memadukan warna abu-abu dan cyan, menguatkan tampilan motor ini. 

Sedangkan R25 ABS Racing Blue terlihat makin fresh dan atraktif, dengan menonjolkan warna biru yang merepresentasikan ciri khas R Series Yamaha. Dilengkapi tulisan R25 pada bagian cowling yang merupakan kombinasi warna biru dan cyan serta velg berwarna biru, makin memperkuat jati diri sporty motor ini. 

Baca Juga:
GIIAS 2022: Ferrox Luncurkan Filter Udara Berkualitas untuk Suzuki Baleno dan Yamaha Fazzio

"R25 ABS Racing Blue sangat cocok menemani aktivitas pengendara yang aktif dan energik dengan nuansa kental Yamaha racing," tutur Antonius dalam keterangan resmi yang diterima SoundandMachine, Sabtu (26/01).

R25 tampil lebih sporty dengan desain bertemakan “Super Sport Design” yang terinspirasi dari YZR-M1. Kemunculan M-Shaped Intake Duct di bagian wajah depan serta “Cross Layer Design” yang membuat fairing menjadi bertumpuk memungkinkan motor memiliki fungsi aerodinamis yang tinggi. 

Telah dilengkapi juga dengan speedometer digital multifungsi yang lebih informatif dan mudah terlihat, serta shift timing light. Pada bagian lampu depan dan belakang R25 juga sudah mengadopsi teknologi LED yang menjadikan sistem pencahayaan menjadi lebih terang, efisien serta tahan lama. 

R25 telah dibekali suspensi Up Side Down yang tidak hanya mampu membuat pengendara mendapatkan handling terbaik saat berkendara, namun turut membuat tampilan motor menjadi terlihat lebih gagah. 

Sebagai tenaga penggerak, R25 dibekali mesin 250cc, berpendingin cairan, DOHC, 8 katup, 2 silinder dengan 6 percepatan. Mesin tersebut mampu menyemburkan tenaga maksimum sebesar 26,5 kW/12.000 rpm serta menghasilkan torsi maksimum yang mencapai 23,6 Nm/10.000 rpm. 

R25 ABS Metallic Black dan Racing Blue dipasarkan dengan harga yang direkomendasikan (on the road Jakarta) Rp 68.675.000. (EPS)