Manfaatkan Snapdragon, Ferrari Bakal Pasang Teknologi Canggih di Mobil Produksi dan F1

  • Oleh : ADV

Minggu, 20/Feb/2022 14:23 WIB
Ilustrasi Mobil Ferrari Ilustrasi Mobil Ferrari

SoundandMachine.com (San Diego) - Qualcomm Technologies, Inc. dan Ferrari N.V. mengumumkan kolaborasi teknologi strategis dalam membantu mempercepat transformasi digital Ferrari.

Nantinya, Qualcomm Technologies akan berperan sebagai penyedia solusi sistem untuk jajaran road car Ferrari yang akan datang, serta Mitra Premium untuk tim Formula 1 Scuderia Ferrari dan tim eSports Ferrari.

Baca Juga:
Red Bull Steal F1 GP Monaco Series From Ferrari, Thanks To Lecrec`s Chaotic Pit Strategy Incident

Ferrari akan bekerja sama dengan Qualcomm Technologies dalam pemanfaatan Snapdragon Digital Chassis, untuk menghadirkan kemajuan teknologi otomotif terbaru ke road car Ferrari. 

Snapdragon Digital Chassis terdiri dari platform cloud-connected terbuka dan dapat ditingkatkan yang diperlukan untuk kendaraan generasi berikutnya, yang mencakup telematika dan konektivitas, kokpit digital, serta fungsi Advanced Driver Assistance Systems (ADAS).

Baca Juga:
Ferrari Daytona SP3, Dinobatkan Sebagai Supercar Paling cantik di Dunia

Teknologi itu, akan menggunakan arsitektur terpadu untuk menghadirkan keamanan yang ditingkatkan dan pengalaman digital imersif, yang dapat diperbarui sepanjang masa pakai kendaraan.

Baca Juga:
Sambut Usia 75 tahun, Ferrari Siapkan Logo Anyar

Benedetto Vigna, CEO Ferrari mengatakan, kegiatan eSports tim asal Maranello juga akan menjadi bagian dari kemitraan resmi ini. "Dengan adanya perjanjian kerja sama dengan Qualcomm Technologies ini, kami memperluas pengetahuan kami dalam teknologi digital dan area web 3.0 dengan potensi besar untuk otomotif dan motorsport. 

Sebagai bagian dari perjanjian, Qualcomm Technologies dan para mitra juga akan bekerja dengan Ferrari untuk merancang, mengembangkan, dan mengintegrasikan kokpit digital Ferrari.
 
Qualcomm Technologies akan mulai berperan sebagai Mitra Premium tim Formula 1 Scuderia Ferrari pada awal musim balapan FIA Formula One World Championship™ 2022, dimana Snapdragon akan ditampilkan pada mobil F1-75 Scuderia Ferrari yang baru. 

"Kami percaya bahwa kemitraan yang berharga dan interpretasi Ferrari yang khas, pada akhirnya akan meningkatkan keunggulan produk," tuturnya. (EPS)