Jadi Pemegang Merek Koenigsegg, TDA Luxury Toys Bakal Boyong Gemera ke Indonesia

  • Oleh : ADV

Selasa, 22/Feb/2022 14:32 WIB
Koenigsegg Gemera Koenigsegg Gemera

SoundandMachine.com (Jakarta) - Produsen berperforma tinggi (Megacar) asal Swedia, Koenigsegg, menunjuk TDA sebagai Agen Pemegang Merk (APM) di Indonesia. Penunjukan ini mulai berlaku dari tahun ini dan menjadi kehadiran Megacar yang pertama, di pasar otomotif Indonesia.

Ditemui di Showroom TDA Luxury Toys di Jakarta Selatan, Welly selaku CEO mengatakan, dengan penunjukan ini, TDA akan bertanggung jawab atas seluruh penjualan dan servis di Indonesia.

Baca Juga:
Daya Beli Mobil Mewah Meningkat, TDA Luxury Toys Hadirkan Sportcar Klasik Morgan di Batam

"Kami merasa terhomat dengan penunjukan sebagai APM Brand Koenigsegg ini yang akan menambah portfolio kami, disamping itu dengan pengalaman kami di segmen mobil sportcar dan supercar akan memperkuat posisi kami di industry otomotif Indonesia," kata Welly, Selasa (22/02).

Baca Juga:
Bidik Segmen Kustomisasi, TDA Luxury Toys Jadi Distributor Resmi Tuner Spesialis Porsche Techart

Lebih lanjut ia mengatakan, penunjukan ini akan ditandai dengan rencana peluncuran satu tipe Koenigsegg teranyar yaitu Gemera yang siap mengaspal di Indonesia dalam waktu dekat ini. 

Tipe Gemera, disebut sebagai mobil Mega-GT pertama di dunia, yang diperuntukan untuk keluarga. Model ini juga menjadi yang pertama dari Koenigsegg dengan konfigurasi empat kursi serta kapasitas bagasi yang besar. 

Baca Juga:
TDA Luxury Toys Luncurkan Mobil Sport Roda Tiga Bergaya Klasik Asal Inggris, Morgan Super 3

Berbekal dimensi yang besar, penumpang tidak perlu menunduk saat keluar pintu dikarenakan Gemera memiliki pintu dehidral yang panjang. Jok belakang dilengkapi dengan 4 cup holder, wireless charging untuk smartphone, serta infotainment tersendiri.

Gemera memasang mesin tiga silinder dengan 2.0 liter twin turbo berjuluk Tiny Friendly Giant (TFG) dan berteknologi tiga katup canggih, yang sanggup menghasilkan tenaga sampai 600 HP dan torsi sampai 600Nm. 

Powertrain Gemera menggunakan teknologi plug-in hybrid, disertai motor listrik yang memberikan ekstra output sebesar 1.100 hp. Secara total, Gemera menghasilkan tenaga 1.700 hp dan torsi 3.500 Nm, yang mampu berakselerasi 0-100 km/jam dalam 1,9 detik dengan top speed lebih dari 400 km/jam. 

Menariknya, Gemera menjadi Megacar dengan produksi CO2 terendah. Gemera juga hanya akan dijual secara terbatas, yaitu 300 unit saja diseluruh dunia. "Pada tanggal 19 Maret 2022, TDA akan segera melakukan launching unit Gemera ini dan siap untuk diperjualbelikan di Indonesia," pungkasnya. (EPS)