Halo! Tambah Fitur Baru, Wuling Cortez Kini Lebih Mewah dan Semakin Canggih

  • Oleh : redaksi

Kamis, 24/Mar/2022 12:10 WIB
Wuling Cortez yang kini lebih mewah dan canggih dengan fitur Wuling Indonesian Command seperti SUV Almaz. foto: Joule. Wuling Cortez yang kini lebih mewah dan canggih dengan fitur Wuling Indonesian Command seperti SUV Almaz. foto: Joule.

SoundandMachine.com (Jakarta) – Wuling Motors telah resmi merilis update untuk lini medium multi-purpose vehicle (MPV) Wuling Cortez. Dengan tagline ‘Innovating Comfort Zone’, update tersebut bukan hanya lebih mewah tetapi juga berteknologi canggih.

“Berkat dua inovasi ini New Cortez bisa dikatakan sebagai pionir Smart MPV dan konsumen sudah bisa mulai melakukan pemesanan,” buka Han Dehong, Vice President Wuling Motors dalam keterangan resminya (24/3/2022).

Baca Juga:
Wujudkan Komitmen Bangun Ekosistem EV, Wuling Resmikan Enam Titik DC Charging

Pertama, fitur Wuling Indonesian Command (WIND) yang sebelumya hanya ada di SUV Almaz, sekarang hadir di Cortez. Untuk mengoperasikan fitur tersebut, pengguna harus mengucapkan ‘Halo Wuling’ terlebih dahulu, yang nantinya akan direspon oleh sistem dengan mengeluarkan suara, ‘Halo’.

Baca Juga:
Terinspirasi dari Awan, Mobil Listrik Baru Wuling Cloud EV Lebih Nyaman untuk Jarak Jauh

Setelah direspon, barulah pengguna ucapkan fitur yang ingin diaktifkan atau dinon-aktifkan, seperti sunroof, audio, telepon, dan sebagainya.

Baca Juga:
Wuling Ajak Komunitas Lihat Langsung Mobil Listrik Cloud EV di IIMS 2024. Begini Impresinya

Selain itu, Cortez dilengkapi fitur Internet of Vehicle, dimana untuk pengoperasian mulai dari buka kunci, menghidupkan mesin, menyalakan AC hingga melacak posisi kendaraan, dapat dilakukan melalui smartphone dengan konektivitas internet.

Cortez sudah dilengkapi Head Unit 10.25” yang sudah suportif dengan fitur WIND, internet of vehicle, dan beberapa fitur lainnya.

Melengkapi kecanggihannya, interior Cortez mendapat penyegaran comfortable seats berbahan semi-leather dan didominasi warna hitam serta didukung tekstur marmer berwarna hitam, sehingga membuatnya tampil lebih elegan.

Selain itu, Cortez juga dilengkapi jok baris kedua desain baru, ditambah multipurpose seat tray yang fungsional sekaligus mempertegas kesan mewah.

Sebagai identitas bahwa sudah dilengkapi fitur tersebut, Cortez disematkan logo Wuling berwarna silver seperti Almaz, ditambah pelek two-tone 16 inci.

Spesial untuk peluncuran, Cortez dibanderol dengan harga Rp. 287.300.000,- untuk tipe CE, dan Rp. 325.650.000,- untuk tipe EX.

Namun dengan subsidi PPnBM, Cortez dibanderol dengan harga Rp. 273.800.000,- untuk tipe CE, dan Rp. 310.650.000,- untuk tipe EX.

(*)