Meluncur Awal April, Mazda Akan Pamerkan CX-5 Terbaru di IIMS Hybrid 2022

  • Oleh : Julfikri

Minggu, 27/Mar/2022 09:45 WIB
Mazda CX-5 terbaru yang akan meluncur di Indonesia (sumber: Mazda) Mazda CX-5 terbaru yang akan meluncur di Indonesia (sumber: Mazda)

SoundandMachine.com (Jakarta) – PT. Eurokars Motor Indonesia (EMI) selaku agen pemegang merk Mazda di Indonesia, memutuskan untuk meluncurkan SUV Mazda CX-5 terbaru pada tanggal 1 April 2022.

Setelah peluncuran, CX-5 tersebut akan dipamerkan di pameran Indonesia International Motor Show (IIMS) Hybrid mulai tanggal 2 Maret 2022 mendatang di JIExpo Kemayoran, Jakarta.

Baca Juga:
Mazda Indonesia Siapkan Dua Warna Premium Terbaru di Varian Edisi Terbatas Produksi Tahun 2023

Tampak belakang Mazda CX-5 terbaru (sumber: Mazda)

Baca Juga:
Tawarkan Ragam Inovasi, Ikatan Motor Indonesia Terus Merambah ke Segmen Non Otomotif

Kabar mengenai peluncuran dan penampilan CX-5 facelift dikonfirmasi oleh Obie Magribie, Branch Manager Mazda Raden Saleh yang akan mewakili EMI di IIMS Hybrid 2022.

“IIMS kali ini kami akan menghadirkan Mazda CX-5 baru yang akan launching di tanggal 1 dan tanggal 2-nya kami akan tampilkan di IIMS.” buka Obie Magribie, Branch Manager Mazda Raden Saleh kepada SoundandMachine.com dalam konferensi pers online IIMS Hybrid 2022 (24/3/2022).

Baca Juga:
Sudah Dipesan 1.400 Unit, Harga Jual Mobil Listrik Hyundai Ioniq Resmi Diumumkan

Mazda open order CX-5 di pameran Jakarta Auto Week 2022

Sebelumnya EMI telah membuka order CX-5 facelift dalam pameran Gaikindo Jakarta Auto Week 2022, namun wujudnya tidak diperlihatkan sama sekali, dan baru akan ditampilkan ke publik di pameran IIMS Hybrid 2022 nanti.

Interior Mazda CX-5 terbaru (sumber: Mazda)

CX-5 facelift hadir dengan sejumlah update pada tampilan eksterior dan interiornya. Dibalik penyegaran tersebut, terdapat ubahan pada struktur bodi yang mengusung Skyactiv Vehicle Architecture generasi baru seperti di Mazda3.

Struktur bodi Mazda CX-5 terbaru (sumber: Mazda)

Dengan struktur bodi Skyactiv Vehicle Architecture generasi baru membuat CX-5 menjadi lebih kaku dan stabil, serta lebih nyaman di berbagai situasi dan kondisi jalan.

(Joule)