Lebih dari 100 Brand Industri Pendukung dan Aftermarket Siap Ramaikan Pameran Otomotif GIIAS 2022

  • Oleh : Julfikri

Minggu, 24/Jul/2022 13:05 WIB
Booth industri pendukung di Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) Booth industri pendukung di Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS)

SoundandMachine.com (Jakarta) - Selain pabrikan melalui agen pemegang merk (APM), industri pendukung atau aftermarket turut hadir di perhelatan otomotif akbar Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2022. 

Lebih dari 100 brand industri pendukung akan memeriahkan perhelatan yang akan digelar pada tanggal 11-21 Agustus 2022 di ICE BSD, Tangerang.  

Baca Juga:
Dibuka Fitra Eri, Gerai Aksesoris Aftermarket Mobil Otoproject Garage Kini Hadir di Kota Bandung

“Didukung lebih dari 100 brand industri supporting dan juga aksesoris.” buka Agus Riyadi, Project Director GIIAS 2022 kepada SoundandMachine.com dalam konferensi pers di hotel Grand Sheraton, Jakarta (20/7/2022). 

100 brand tersebut terdiri dari aksesoris, perawatan mobil, audio mobil, pelumas, pakaian pengendara motor, suku cadang, perkakas, ban, kaca film, dan sebagainya. Brand tersebut kebanyakan akan berpameran di Hall 9, tetapi sebagian ada yang berlokasi di Prefunction Hall. 

Baca Juga:
Bakal Lebih Meriah dari Tahun Lalu, Ini Pameran Otomotif Besutan Seven Event di Tahun 2024

Adapun untuk kategori aksesoris ada V-Tech Insulation, JSL, Comfort Carpet, Tomiko, Trapo, Komandan Key, Hurricane, Nine, Thule, ASM, SHM, Shigeru, Wizzard Fire, Technozio. Namota, Kagumi, PMB, Superspring, dan Auto Lounge. 

Kemudian untuk perawatan mobil ada Kit-Glade, Sumato, Mothers, Shinemate-IPO, Chemical Guys, Amor All, California Scent, Prestone, Turtle Wax, Panasonic, CRCC, Starkscent, Grass, Rexco, dan Auto Dazzling, ditambah Protera dan Servvo yang berada di Prefunction hall. 

Baca Juga:
Seluruh Slot Partisipan Sudah Terisi Penuh, IIMS 2024 Akan Meluncur Merek Mobil Baru

Berikutnya untuk car audio ada Venom, Flux, Crescendo, Ground Zero, Rainbow, Asuka, Mirai, Scanpeak, Zapco, Focal, Alpine, Audison, Dominations, Hertz, Vibrofiltr, Bullshit cable, Boost!, dan Pitch & Timbre. 

Sementara di sektor suku cadang ada Sakura Filter, NGK Spark Pugs, BRQ, Yuasa, Ferrox, Amaron, Misima, SKF, Ayoto, dan Bataraz Battery. 

Di sektor pelumas dan bahan bakar ada Revenol, Seikien, STP, dan Pertamax Turbo yang menempati Prefucntion hall.  

Beralih, di sektor kaca film ada ICE-U dan Cool Plus yang berada di hall 9, sementara V-Kool, Solar Gard, CPF1, dan Llumar yang berada di Pre-Function Hall. 

Terakhir untuk pelek dan ban yang keduanya berada di Pre-Function Hall, untuk ban ada Accelera-Forceum,-Zeetex, Bridgestone, Dunlop, Delium, Swallow, dan GT Radial. Sementara pelek ada HSR, Lenso, Rotiform, Niche, Fuel, Work, dan Gio. 

Meski jauh lebih banyak dibanding tahun lalu, penyelenggara GIIAS 2022 mengaku bahwa jumlahnya masih lebih sedikit dibanding tahun 2019 yang notabene sebelum pandemi Covid-19 melanda. 

“Dibanding kondisi normal memang belum 100%, angkanya sekitar 70-80%.” pungkas Agus. Semoga GIIAS 2022 turut memajukan industri pendukung. (Joule)