Rayakan Hari Jadi ke-14, Forum Otomotif FK3O Digandeng Moladin Meriahkan Pameran Mocarfest

  • Oleh : Julfikri

Selasa, 15/Nov/2022 10:00 WIB
Perayaan hari jadi FK3O yang ke-14 dalam pameran Mocarfest yang diadakan oleh platform jual-beli mobil bekas Moladin. Perayaan hari jadi FK3O yang ke-14 dalam pameran Mocarfest yang diadakan oleh platform jual-beli mobil bekas Moladin.

SoundandMachine.com (Tangerang) - Platform jual-beli mobil bekas Moladin menggandeng Forum Komunikasi Klub dan Komunitas Otomofif (FK3O) dalam pengadaan pameran Mocarfest pada tanggal 12-13 November 2022 di QBig, BSD, Tangerang.

Baca Juga:
Pajang Mobil Display, Hobbies Gathering Fest Gelar Event Roadshow Indonesia Diecast Expo 2023

Moladin merangkul FK3O untuk memeriahkan pameran mobil bekas tersebut, dengan mengundang beberapa komunitas yang menjadi referensinya, memajang sejumlah mobil modifikasi, dan menjadi narasumber untuk talkshow-nya.

“Mereka itu car enthusiast, otomatis paling pantes lah kita bikin automotive activity pasti undang hobbyist. Oleh karena itu, Mocarfest gak cuma berbasis transaksi, kita pengen ada part of community, bisa bersosialisasi.” buka Edi Kurniawan, Head of Marketing Moladin kepada SoundandMachine.com di lokasi acara (13/11/2022).

Baca Juga:
Dorong Pengunjung untuk Test Drive, Event The 5th Indonesia Autovaganza 2023 Fokus Pemulihan Pasar Otomotif

Bertepatan dengan momen Mocarfest, FK3O juga merayakan hari jadinya yang ke-14, tepatnya di hari kedua pameran. 

Baca Juga:
Silaturahmi Pasca Libur Lebaran Idul Fitri 2023, YouTuber Motomobi Adakan Karnaval Otomotif

“Kita gak bikin acara terlalu megah, hanya syukuran. Kita kan sudah bertahan selama 14 tahun, namanya forum bisa bertahan 5-10 tahun beruntung banget. FK3O sampai sekarang masih eksis, konsisten, komitmen, walaupun kita-kita menjalankan organisasi gampang-gampang susah.” jelas Hari Miswanto, Presiden FK3O.

Berdiri sejak 11 November 2008, FK3O hadir mempersatukan para penggemar otomotif, setelah menghadapi persaingan antar komunitas pada zaman itu. 

Pasalnya, menurut FK3O, di zaman itu persaingan antar komunitas tersebut bisa mengarah kepada hal positif, begitu pun sebaliknya.

Setelah 14 tahun berdiri, FK3O berhasil mempersatukan sejumlah komunitas otomotif di Indonesia, hingga kerap digandeng oleh sejumlah event organizer otomotif untuk memeriahkan acara.

“Kita lihat saat ini semua brand bisa gabung satu event, semua tipe mobil, semua klub bisa bergabung jadi satu. Kita berharap FK3O semakin bisa menyatukan kembali klub komunitas di Indonesia, dan bisa bermanfaat bagi masyarakat Indonesia.” jelas Hari.

Sekedar informasi tambahan, FK3O juga memanfaatkan momen pameran Mocarfest, untuk memperkenalkan forumnya ke agen pemegang merek (APM).

“Kami dari FK3O sendiri ingin memperkenalkan juga kepada APM bahwa ternyata merek mereka pun banyak klubnya. Dengan adanya FK3O mereka menjadi bersatu dan berbaur.” pungkas Hari. Sukses selalu untuk FK3O! (Joule).