Tampil Memukau di IIMS 2023, Mitsubishi XFC Concept Menyuguhkan Inovasi Teknologi Terdepan

  • Oleh : redaksi

Sabtu, 18/Feb/2023 14:00 WIB


Soundandmachine.com (Jakarta) - PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) telah menampilkan berbagai varian mobil terbarunya di ajang pameran otomotif Indonesia International Motor Show (IIMS) 2023.

 

Baca Juga:
Layani Pelanggan di Libur Lebaran 2024, Mitsubishi Buka 7 Posko Siaga dan 50 Bengkel Resmi

Dimana yang menjadi bintang utama di atas panggung adalah Mitsubishi XFC Concept yang tampil memukau pengunjung IIMS 2023 dengan menyuguhkan inovasi teknologi terdepan.

 

Baca Juga:
Penjualan Xpander dan Pajero Sport Naik, Mitsubishi Perkuat Pangsa Pasar di Indonesia

Dalam konsep desain "Silky & Solid", Mitsubishi XFC Concept menawarkan desain yang elegan dan kokoh dengan aura SUV yang kompak namun kuat.

Baca Juga:
Diproduksi Lokal, Mitsubishi L100 EV Jadi Kendaraan Niaga Ringan Paling Lengkap Fiturnya

Dengan filosofi desain "Robust & Ingenious" dari Mitsubishi Motors, mobil ini menggabungkan permukaan ramping yang membentuk aliran yang terhubung.

 

Mulai dari emblem tiga berlian di bagian depan hingga bagian belakang, memberikan profil yang stylish dan sporty agar sesuai dengan pemandangan kota di Kawasan ASEAN.

 

Mitsubishi XFC Concept dilengkapi dengan ground clearance yang tinggi dan roda berdiameter besar, sehingga mampu meningkatkan handling di jalan dengan permukaan kasar.

Karakternya ini mengekspresikan ketangguhan dan kelincahan serta menampilkan gaya SUV otentik yang menonjol di pemandangan luar ruangan. Desain eksterior Mitsubishi XFC Concept juga dilengkapi dengan konsep "Dynamic Shield" yang mengekspresikan kinerja dan perlindungan.

 

Terlihat pada lampu depan berbentuk "L" di bagian atas unit lampu depan berpadu dengan Daytime Running Light (DRL) yang berbentuk seperti kisi-kisi di bagian bawah untuk menciptakan desain yang menonjolkan keluasan dan stabilitas.

 

Interior kabin mobil ini menawarkan kemudahan pengoperasian dan kenyamanan, yang sangat penting untuk sebuah SUV. Panel instrumen dengan desain bertema horizontal, memudahkan untuk merasakan perubahan postur kendaraan saat berkendara di permukaan kasar sekaligus meningkatkan visibilitas ke depan.

Desain dinamis yang terbentang dari panel instrumen hingga door trim, serta serangkaian bantalan empuk, memberikan kesan kedap dan perlindungan untuk menciptakan interior yang aman dan nyaman.

 

“Model ini memiliki kekuatan Mitsubishi Motors pada tampilan luar dan dalamnya, dengan menawarkan desain yang halus dan kokoh, kenyamanan yang cerdas dan berkualitas, serta yang terpenting interior yang ringkas dan lapang,” ungkap Naoya Nakamura, President Director PT. MMKSI dalam sambutannya di Booth Mitsubishi Motors (16/2/2023).

 

Tidak hanya itu, Mitsubishi XFC Concept juga dilengkapi dengan teknologi canggih yang dibenamkan pada head unit intuitif berukuran besar untuk mengintegrasikan tampilan digital penuh dan tampilan tengah yang dapat menunjukkan navigasi, kondisi permukaan jalan, dan informasi lain yang diperlukan oleh pengemudi.

Sehingga memberikan lingkungan berkendara yang aman dan nyaman sekaligus mengekspresikan rasa nyaman. Selain itu, Mitsubishi XFC Concept juga memiliki ground clearance yang tinggi dan empat mode berkendara, yaitu Normal, Wet, Gravel, dan Mud.

 

Mode berkendara baru yang pertama kali diperkenalkan pada kendaraan Mitsubishi Motors adalah Wet Mode. Mode ini dirancang dengan mempertimbangkan penggunaan di negara-negara ASEAN, seperti kondisi jalan yang dibanjiri hujan secara tiba-tiba.


Dapat disimpulkan bahwa Mitsubishi XFC Concept adalah sebuah pernyataan tegas dari Mitsubishi Motors untuk menjawab tantangan perkembangan jaman yang semakin canggih dan menjadi jawaban yang dapat diandalkan di masa mendatang.

Wujudnya dapat dilihat langsung di Booth Mitsubishi Motors selama penyelenggaraan IIMS 2023 mulai 16 - 26 Februari di Hall A1 JIEXPO Kemayoran, Jakarta Pusat. (*)