Punya Desain Futuristik, Beragam Keunggulan Teknologi di Mitsubishi XFC Concept Jadi Daya Tarik

  • Oleh : redaksi

Senin, 27/Feb/2023 14:00 WIB


Soundandmachine.com (Jakarta) - Mitsubishi XFC Concept adalah mobil konsep Compact SUV yang pertama kali diperkenalkan di Indonesia oleh PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI).

 

Baca Juga:
Layani Pelanggan di Libur Lebaran 2024, Mitsubishi Buka 7 Posko Siaga dan 50 Bengkel Resmi

Kehadirannya pada ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) 2023 yang diadakan pada tanggal 16-26 Februari 2023 lalu di JIExpo Kemayoran Jakarta mampu memikat banyak kalangan.

 

Baca Juga:
Penjualan Xpander dan Pajero Sport Naik, Mitsubishi Perkuat Pangsa Pasar di Indonesia

Mobil konsep ini merupakan generasi Compact SUV terbaru yang menawarkan desain "Silky and Solid" yang tangguh dan mengesankan, interior kabin yang nyaman dan lapang dengan tema "Compact & Spacious".

Baca Juga:
Diproduksi Lokal, Mitsubishi L100 EV Jadi Kendaraan Niaga Ringan Paling Lengkap Fiturnya

Ditambah, teknologi dan performa yang canggih yang akan diusungnya dengan tema "Smart & Quality Comfort" untuk mendukung petualangan sehari-hari yang aman dan nyaman bagi pengguna mobil.

 

Desain yang memukau dari Mitsubishi XFC Concept menjadi salah satu daya tarik utama mobil ini. Alessandro Dambrosio, sebagai Executive Design Director Mitsubishi Motors, menjelaskan inspirasi pengembangan desain Mitsubishi XFC Concept.


"Mitsubishi XFC Concept mengusung konsep desain Silky & Solid. Sebagai SUV yang ringkas, enerjik, dan canggih, Mitsubishi Motors menggabungkan desain urban yang elegan dengan aura SUV yang tangguh," ungkapnya.

Lanutnya, desain eksterior yang membentuk alur berkesinambungan dari logo tiga berlian di bagian depan yang memanjang ke samping hingga belakang menghasilkan generasi desain baru berbeda dari model-model sebelumnya.

 

"Kendaraan ini memberikan kesan bertenaga seperti SUV pada berbagai kondisi jalan, termasuk di jalanan licin, menciptakan perpaduan yang lengkap, seperti desain yang tangguh namun sporty dan fashionable sekaligus menarik. Saya yakin Anda akan mencintai Mitsubishi XFC Concept," ungkap Alessandro.

Mitsubishi Motors merilis XFC Concept dengan desain eksterior yang sporty dan lapang dengan mengadopsi konsep floating roof. Desain atapnya yang unik memberikan kesan ringan dan kecepatan, sementara juga memberikan kenyamanan.

 

Bagian atap yang terbentang seperti parasut memberikan kesan kuat dan fleksibel pada mobil ini. Bagian depan mobil mengusung identitas desain Dynamic Shield yang mengekspresikan performa dan perlindungan.

 

Desain lampu depan yang mengikuti bentuk huruf T memberikan kesan modern dan terbaru, sementara juga mempertahankan desain ikonik. Lampu utama dan lampu daytime running light (DRL) yang terpadu memberikan kesan lebar pada mobil.

Desain belakang mobil memiliki identitas desain Hexaguard Horizon yang memberikan kesan dalam dan kokoh pada mobil SUV ini. Desain fender belakang yang kuat dan lampu belakang yang mengikuti bentuk huruf T memberikan kesan stabil dan luas pada mobil.

 

Sementara pada bagian skid plate memiliki desain hexagonal yang impresif dan memberikan kesan progresif dan superior pada mobil ini. Desain interior mobil mengadopsi tema desain horizontal untuk meningkatkan visibilitas saat berkendara.

 

Desain dinamis yang membentang dari panel instrumen hingga trim pintu memberikan kesan luas pada interior mobil. Soft pad yang memanjang memberikan perlindungan dan kesan tertutup pada mobil, menciptakan interior yang aman dan nyaman.

Layar monolitik yang besar mengkombinasikan navigasi dan infotainment, memberikan pengalaman berkendara yang sepenuhnya. Desain interior yang progresif dan kemampuan SUV yang luar biasa menjadikan mobil ini cocok untuk kawasan ASEAN.

 

Mobil ini memberikan sensasi berkendara yang menyenangkan sambil memberikan rasa aman dan nyaman selama di perjalanan. Benar-benar sebuah compact SUV yang layak untuk dinantikan. (*)