Hanya 87 Unit di Dunia, TDA Luxury Toys Akan Hadirkan Porsche 911 Turbo Techart GTStreet R di Indonesia

  • Oleh : Julfikri

Sabtu, 11/Mar/2023 10:00 WIB
Techart GTstreet R, mobil modifikasi berbasis Porsche 911 Turbo 992 yang dijual sebanyak 87 unit di seluruh dunia. (sumber: Techart) Techart GTstreet R, mobil modifikasi berbasis Porsche 911 Turbo 992 yang dijual sebanyak 87 unit di seluruh dunia. (sumber: Techart)

SoundandMachine.com (Jakarta) - Rumah modifikasi asal Jerman Techart merilis mobil modifikasi berbasis Porsche 911 Turbo 992, yaitu Techart GTstreet R, sebanyak 87 unit di dunia.

Baca Juga:
Daya Beli Mobil Mewah Meningkat, TDA Luxury Toys Hadirkan Sportcar Klasik Morgan di Batam

(sumber: Techart)

Modifikasi tersebut berupa peningkatan aerodinamika untuk eksterior dan perubahan di sektor interior hingga membuat 911 Turbo tersebut tampil berbeda dibanding standarnya.

Baca Juga:
Bidik Segmen Kustomisasi, TDA Luxury Toys Jadi Distributor Resmi Tuner Spesialis Porsche Techart

Mesin juga turut dimodifikasi hingga memiliki tenaga sebesar 800 tenaga kuda dan torsi 950 Nm hingga menghasilkan kecepatan tertinggi di atas 350 KM/Jam.

Baca Juga:
TDA Luxury Toys Luncurkan Mobil Sport Roda Tiga Bergaya Klasik Asal Inggris, Morgan Super 3

(sumber: Techart)

Setiap modifikasinya, GTstreet R membutuhkan 4 hingga 6 minggu waktu pembangunan, dengan rata-rata lima mobil telah secara permanen berada dalam proses pembangunan secara bersamaan di fasilitas Techart dan mitra internasionalnya, dan sekarang sudah habis terjual.

"Kami sangat senang bahwa semua 87 unit TECHART GTstreet R telah terjual habis. Ini adalah bukti keahlian dan engineering luar biasa yang masuk ke setiap kendaraan Porsche 911 Techart, serta dedikasi mitra dan pelanggan kami di seluruh dunia." buka Tobias Beyer, Managing Director Techart Automobildesign GmbH dalam keterangan resminya (10/3/2023).

Menariknya, salah satu unitnya ada di Indonesia, dan akan dihadirkan oleh importir umum The Djakarta Auto (TDA) Luxury Toys setelah dikonfirmasi melalui keterangan resminya.

“Techart GTstreet R, yang dibuat di Jerman, mewakili puncak performa dan individualisasi, dan kami bangga dapat menjualnya kepada penggemar automotive di Indonesia." ungkap Welly Tjandra, selaku Chief Executive Officer TDA Luxury Toys.

Sekedar informasi, setiap kendaraan Porsche 911 GTstreet R dibuat khusus oleh Techart sesuai spesifikasi pelanggan, dengan rentang warna dan opsi trim yang tersedia dan diselesaikan dengan cermat sesuai standar otomotif tertinggi.

Hal itu pula yang membuat setiap unit GTstreet R bisa tampil berbeda antara satu sama lain, dan untuk yang masuk Indonesia belum diketahui penampakannya. (Joule)