Crossover Omoda 5 Laris Manis, Chery Akan Hadirkan Tiga Mobil SUV Baru Lagi di Indonesia

  • Oleh : Julfikri

Selasa, 09/Mei/2023 18:00 WIB
Chery Omoda 5, salah satu lini yang sudah meluncur dalam perencanaan peluncuran produk di tahun 2023. Chery Omoda 5, salah satu lini yang sudah meluncur dalam perencanaan peluncuran produk di tahun 2023.

SoundandMachine.com (Jakarta) - Setelah Omoda 5 yang diluncurkan pada tanggal 10 Maret 2023 silam, PT. Chery Sales Indonesia (CSI) mengumumkan sejumlah lini terbaru yang akan diluncurkan di Indonesia dalam waktu dekat.

Pengumuman model baru tersebut diumumkan melalui konferensi pers yang diadakan pada tanggal 9 Mei 2023 di showroom Chery Arta Pluit, Jakarta Utara.

Baca Juga:
Ramaikan Segmen Small SUV, Chery Tiggo 5X Sodorkan Fitur Melimpah Tampilan Wah

“Tahun lalu kita meluncurkan brand Chery di Indonesia, Tiggo 7 dan Tiggo 8. Tahun ini kita sedang menyiapkan produk BEV (mobil listrik) yang merupakan produk terpenting, dan juga Omoda BEV dengan standar global.” buka Shawn Xu, Presiden PT. CSI kepada SoundandMachine.com di lokasi konferensi pers (9/5/2023).

Baca Juga:
Punya Performa Tertinggi di Kelasnya, Mobil Listrik Chery Omoda E5 Tawarkan Empat Selling Point

Sekedar informasi, Chery Omoda 5 yang dipasarkan ke Indonesia pada tanggal 10 Maret 2023 silam, merupakan versi mesin konvensional, tepatnya 1.500 cc TGDI bertenaga 145 HP dan torsi 230 Nm.

Namun dalam waktu dekat, Chery akan segera memasarkan Omoda 5 versi motor listrik ke Indonesia, setidaknya akhir tahun ini.

Baca Juga:
Harga Tak Sampai Rp 500 Juta, Chery Omoda 5 GT Pakai Mesin dan Transmisi Baru Plus Opsi AWD

Selain Omoda BEV, Chery juga akan memasarkan lini lain yang menariknya adalah Tiggo 8 dengan penggerak 4 roda. “Kita juga punya model lain yaitu SUV dan juga Tiggo 8 berpenggerak 4x4.” jelas Shawn.

Sebetulnya masih ada lini lagi, namun PT. CSI hanya bisa memberikan sedikit bocoran, yaitu hybrid electric vehicle.

Meski akan terus bertambah, Chery tetap berkomitmen untuk memproduksi lini produk terbarunya di Indonesia.

“Sejak awal kita beroperasi di Indonesia, kita sudah mulai Completely Knock Down dan memproduksi komponen di Indonesia. Kita sudah mulai bangun lini produksi bodi dan mengirim body line dan full Completely Knock Down Oktober mulai 2023 ini.” pungkas Shawn.

Wah, Chery bakal semakin meramaikan pasar mobil di Indonesia, nih. (Joule)