Wuling Luncurkan Varian Baru Air EV Lite di GIIAS 2023, Harga Tak Sampai Rp 200 Juta

  • Oleh : Julfikri

Senin, 14/Agu/2023 20:00 WIB
Wuling Indonesia luncurkan Air EV Lite sebagai varian terjangkau dengan harga dibawah Rp. 200 juta di pameran Gaikindo Indonesia International Auto Show 2023. Wuling Indonesia luncurkan Air EV Lite sebagai varian terjangkau dengan harga dibawah Rp. 200 juta di pameran Gaikindo Indonesia International Auto Show 2023.

SoundandMachine.com (Tangerang) - Wuling Motors telah resmi meluncurkan varian baru mobil listrik Air EV yaitu Air EV Lite, pada tanggal 14 Agustus 2023 di pameran Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2023, Indonesia Convention Exhibition, Tangerang.

Dengan harga di bawah Rp. 200 juta, tepatnya Rp. 188,9 juta, Air EV Lite menjadi pilihan lebih terjangkau untuk masyarakat yang membutuhkan kendaraan listrik.

Baca Juga:
Ada Unit Test Drive-nya, Ini Dia Sederet Mobil Listrik Baru yang Akan Hadir di Pameran PEVS 2024

“Wuling Motors sebagai salah satu produsen kendaraan listrik di Tanah Air, kami melihat adanya peluang untuk mempercepat elektrifikasi kendaraan di Indonesia, dengan menghadirkan produk yang mudah dijangkau oleh semua kalangan dan dapat digunakan untuk berbagai keperluan.” buka Dian Asmahani, Brand and Marketing Director Wuling Motors kepada SoundandMachine.com di lokasi peluncuran (14/8/2023).

Baca Juga:
Ramaikan Segmen Small SUV, Chery Tiggo 5X Sodorkan Fitur Melimpah Tampilan Wah

Eksterior Air EV Lite lebih kurang seperti varian Standard Range dimana lampu bawahnya masih halogen. Begitu juga pilihan warnanya, yang terdiri dari Pristine White, Galaxy Blue, Avocado Green, Lemon Yellow, dan Peach Pink.

Baca Juga:
Wujudkan Komitmen Bangun Ekosistem EV, Wuling Resmikan Enam Titik DC Charging

Begitu juga interiornya seperti varian Standard Range yang tidak ada layar multimedia, dan rem parkir model handbrake. Berbeda dengan varian Standard Range, airbag Air EV Lite hanya untuk sisi pengemudi saja.

Seperti varian Standard Range, Air EV Lite memiliki baterai yang mampu menempuh jarak sejauh 200 km.

Meski diposisikan sebagai varian tetap terjangkau, durabilitas powertrain Air EV Lite tetap sama seperti varian lebih tingginya. 

Seperti baterai dengan standar IP67 dan baterai Lithium Ferro-Phosphate berkapasitas 18 kWh yang memberikan kemudahan dalam pengisian daya dimanapun, bahkan di rumah dengan daya minimal 2.000 Watt.

Tak ketinggalan, Air EV Lite memiliki garansi kendaraan selama 3 tahun atau 100.000 km, garansi baterai 8 tahun atau 120.000 km, garansi komponen elektrik utama 5 tahun atau 100.000 km, dan bebas biaya perawatan selama 2 tahun atau 50.000 km.

Dengan jaminan seperti ini, Air EV Lite memiliki total periodic maintenance fee sebesar Rp. 3,9 juta untuk 5 tahun atau 100.000 km.

“Kami menghadirkan produk ini untuk menjawab kebutuhan kendaraan listrik di Indonesia, serta konsumen di berbagai wilayah Indonesia yang membutuhkan kendaraan listrik sebagai partner mobilitas.” pungkas Dian. Akhirnya ada mobil listrik yang lebih terjangkau. (Joule)