PEVS 2024: Desain Lebih Segar, Mini SUV Listrik Neta V-II Dijual Mulai Rp 200 Jutaan

  • Oleh : Julfikri

Senin, 06/Mei/2024 12:00 WIB
Mobil listrik berjenis SUV kompak Neta V-II yang diperkenalkan di Periklindo Electric Vehicle Show (PEVS) 2024. Mobil listrik berjenis SUV kompak Neta V-II yang diperkenalkan di Periklindo Electric Vehicle Show (PEVS) 2024.

SoundandMachine.com (Jakarta) - PT. Neta Auto Indonesia selaku agen pemegang merek Neta di Indonesia, telah resmi berpartisipasi dalam pameran Periklindo Electric Vehicle Show (PEVS) yang diadakan pada tanggal 30 April hingga 5 Mei 2024 di JIExpo Kemayoran, Jakarta.

Neta merupakan satu-satunya partisipan yang memperkenalkan mobil baru di PEVS 2024, yaitu mobil listrik berjenis mini SUV kompak Neta V-II.

Baca Juga:
Hyundai Kerahkan Puluhan Unit Ioniq 5 dan Ioniq 6 Sukseskan World Water Forum 2024

“Ini menjadi langkah besar Neta dalam memperkuat komitmen kami untuk memberikan inovasi terbaik untuk industri otomotif lokal. V-II adalah small SUV yang menggabungkan desain berkelas, performa tangguh, serta teknologi pintar di kelasnya.”

Baca Juga:
Terinspirasi Kebutuhan Pehobi Modifikasi, HSR Luncurkan Velg Baru Bergaya Racing dan Retro

Eksterior V-II dengan panjang 4.070 mm, lebar 1.690 mm, dan tinggi 1.540 mm, mengusung konsep simple, elegant, youthful melalui gril starlight grille, trim Galaxy Electroplating, lampu depan LED, dan pelek 16 inci dengan desain sporti.

Selain itu, eksterior V-II juga tersedia 4 pilihan warna yaitu Milk Tea, Baby Blue, White Storm, dan Midnight Grey, yang bisa dipilih sesuai gaya atau selera masing-masing.

Baca Juga:
Wuling Motors Umumkan Harga Resmi Mobil Listrik Cloud EV, Dijual Tidak Sampai Rp 400 Juta

Interior V-II memberikan kenyamanan pada ruang kabin dengan Premium Leather di jok serta lingkar kemudi, sandaran tangan di jok depan, serta sentuhan futuristik dengan menyematkan Buttonless Cockpit, Keyless Entry; Touchless Start, Wireless Phone Charging hingga High-Resolution 14,6 inch Central Control Screen.

Kapasitas ruang bagasi V-II sebesar 335 liter, dan bisa dimaksimalkan hingga 588 liter, membuatnya sangat cocok untuk pengguna yang membawa barang lebih banyak saat bepergian.

V-II memiliki fitur keselamatan aktif Advanced Driver Assistance System, Forward Collision Warning, Automatic Emergency Braking, hingga Front Vehicle Start Alert (FSA), untuk membantu mencegah terjadinya benturan.

Ditambah, fitur Full-speed Adaptive Cruise Control, Traffic Jam Assist, Integrated Cruise Assist, Lane Departure Warning, Lane Keeping Assist, dan High Beam Assist (HBA), yang membuatnya lebih aman dan nyaman, karena membantu pengemudi mengontrol kendaraan.

Baterai V-II memiliki daya jelajah hingga 401 km, dan dapat diisi dari 30 persen hingga 80 persen dalam waktu setengah jam dengan fast charging hingga 50 kW yang sudah mendukung CCS-2 type DC.

“Kita telah melakukan riset, untuk memastkan V-II dapat memenuhi segala kebutuhan dan keinginan masyarakat.” jelas Jordy

Neta belum bisa memberikan harga resmi hingga peluncuran yang diperkirakan pada akhir Mei 2024, tetapi estimasinya berada di kisaran Rp. 200 jutaan untuk varian tertinggi, dengan syarat dan ketentuan berlaku.

Akan tetapi, konsumen bisa langsung pre-booking V-II di acara PEVS 2024, dengan membayar Rp. 5 juta sebagai tanda jadi. 

NETA juga menghadirkan Special Pre-Book Promo dengan memberikan segudang keuntungan tambahan baik untuk konsumen yang melakukan pemesanan V-II, seperti Lifetime Warranty, Saldo PLN Mobile hingga Free Wall Charger. (Joule)