Mirip Aslinya, Lego Buat Lamborghini Sian FKP 37 Berskala 1:1

  • Oleh : ADV

Kamis, 10/Jun/2021 18:02 WIB


SoundandMachine.com (Jakarta) - Rasanya, hampir semua orang di masa kecilnya pernah memainkan balok susun bernama Lego. Mainan yang ditemukan oleh Ole Kirk Kristiansen pada tahun 1932 tersebut, menjadi salah satu mainan legendaris yang masih eksis hingga saat ini.

Lego yang berbahan plastik, dapat disusun menjadi berbagai macam bentuk, mulai dari gedung, rumah, pesawat, hingga mobil. Nah, baru-baru ini, Lego menghadirkan paket mainan model Technic, yang dapat disusun menjadi sebuah Lamborghini Sian FKP 37.

Baca Juga:
Andal di Berbagai Medan, Bridgestone Dueler Jadi Ban OEM Lamborghini Huracan Sterrato

Menariknya, Lego Lamborghini Sian FKP 37 tersebut bukan semata memiliki skala 1:8 melainkan skala 1:1, alias persis memiliki dimensi yang mirip dengan aslinya. 

Baca Juga:
Bikin Petrol Head Sedih, Lamborghini Berencana Hentikan Produksi Mesin Bensin Mulai Tahun Ini

"Lego dan Lamborghini telah berkolaborasi lagi dalam aksi lanjutan yang mengeksplorasi tema yang sama, tetapi dalam skala yang jauh lebih besar," kata Senior VP of Product and Marketing Lego, Lena Dixen.

Model seukuran aslinya dibuat menggunakan 154 jenis elemen Lego yang berbeda, termasuk 20 yang dibentuk khusus untuknya, dan yang paling rapi adalah akurasi hingga detail, termasuk dimensi mobil. 

Baca Juga:
Hanya 2 Unit, Lamborghini Hadirkan Aventador S Roadster yang terinspirasi Budaya Korea

Bila melihat sasisnya, memiliki model skala penuh yang identik dengan Sian aslinya, karena memiliki ukuran panjang 4.980 mm, lebar 2.101 mm, dan tinggi 1.133 mm.

"Mobil yang memiliki berat 2.200 kg, membutuhkan tim yang terdiri dari 15 desainer, insinyur, dan teknisi dari kedua perusahaan untuk menyelesaikan 8.660 jam, dari pengembangan hingga konstruksi," jelas Lena.

Bagian tampilannya, seperti lampu yang seluruhnya dibuat dari elemen Technic, mencerminkan bagaimana lampu depan epsilon dan lampu belakang heksagonal Sian yang asli sehingga dapat menyala. 

Di dalam, terdapat roda kemudi yang menampilkan lambang Lamborghini dan bendera Italia serta kontrol dasbor yang dibuat khusus dan kursi balap. Adapun roda, menggunakan material seperti dari mobil yang sebenarnya, yakni Pirelli P Zero Corsa.

Sebenarnya, Sián bukan model skala penuh pertama yang didukung secara resmi dari Lego karena sudah ada replika Bugatti Chiron dan McLaren Senna. "Desainer kami menyukai tantangan, jadi Anda dapat membayangkan kegembiraan mereka ketika kami menugaskan mereka untuk membuat model ini," pungkas Lena. (EPS)