Terinspirasi Budaya Meksiko, Lamborghini Luncurkan 4 Huracan Evo Edisi Khusus

  • Oleh : edo

Rabu, 21/Jul/2021 17:44 WIB


SoundandMachine.com (Meksiko) - Produsen mobil super asal Italia, Lamborghini, baru saja merayakan ulang tahun perjalanannya yang ke 10 di Meksiko. Guna memperingatinya, Lamborghini lantas menghadirkan model edisi khusus.

Federico Foschini, selaku Direktur Pemasaran dan Penjualan Lamborghini mengatakan, distributor Grand Chelem bekerja sama dengan Lamborghini Ad Personam membuat empat model Huracan Evo edisi khusus, yang terinspirasi oleh budaya Meksiko.

Baca Juga:
Mirip Aslinya, Lego Buat Lamborghini Sian FKP 37 Berskala 1:1

"Meksiko telah menjadi kekuatan yang berpengaruh bagi komunitas otomotif yang berkembang di Amerika Latin dan kami bangga merayakan kemitraan ini dengan Grand Chelem." ujar Federico dalam keterangan resminya. 

Model pertama dari keempatnya adalah Edicion Vita (Life), yang merupakan model unggulan dari seri ini. Supercar tersebut, hadir dalam balutan cat hijau Verde Ermes yang unik dengan aksen Oro Elios (emas), mewakili kehidupan dan alam. 

Selain itu, ada juga lambang Elang khusus yang dirancang dengan motif 'mengagungkan nilai-nilai nasional Meksiko dan Italia'. Lambang tersebut juga menandakan kebebasan dan kesuksesan dalam hidup. Sama seperti bagian luar, interior Edicion Vita juga mendapat aksen Oro Elios (emas) pada trim dan jahitan.

Berikutnya adalah Edicion Morte (Death), yang hadir dalam balutan warna Blu Astraeus (biru tua). Mobil ini menampilkan aksen Bronzo Serse di dalam dan luar, dan mendapat lambang tengkorak yang melambangkan pengalaman "mempersiapkan kita untuk perjalanan antara hidup dan mati."

Semengata model Edicion Sogno (Mimpi) tampak menarik dalam balutan warna Blu Symi (biru muda). Mobil ini dibuat dengan sengaja untuk menyerupai makhluk seperti mitos yang terlihat dalam seni rakyat Meksiko. 

Model itu juga mendapat aksen Oro Elios, ditambah plakat Naga berkepala dua (melambangkan mimpi dengan campuran fantasi dan kenyataan) dan interior dua nada. Model keempat dan terakhir adalah Edicion Tempo (Time).

Mobil ini dimaksudkan untuk merayakan kemitraan selama satu dekade antara Lamborghini dan Meksiko. Lamborghini Evo berwarna Modei Nero Nemesis (hitam) ini, mendapat simbol ular, mewakili penemuan kembali diri sendiri dengan berganti kulit. "Itu mendapat sorotan Bronzo Serse, tema yang juga meluas ke kabin," kata Federico.

Sebagai tenaga penggerak, keempat model edisi khusus itu tetep menggunakan mesin V10 5,2 liter naturally-aspirated, yang sanggup menghasilkan tenaga sebesar 640 HP pada 8.000 rpm dan torsi 600 Nm pada 6.500 rpm. 

Tenaga yang dihasilkan, lantas disalurkan ke semua roda (all wheel drive) melalui transmisi dual-clutch tujuh percepatan. Hasilnya, Evo mampu melesat dari nol hingga 100 km/jam hanya dalam 2,9 detik, dan 0-200 km/jam dalam sembilan detik.

Bila pedal gas terus diinjak, mobil tersebut mampu berlari hingga mencapai kecepatan lebih dari 325 km/jam. "Empat model edisi khusus yang dirancang dengan program Ad Personam ini, menghadirkan kemungkinan tak terbatas yang tersedia bagi klien saat mengonfigurasi kendaraan Lamborghini mereka sendiri," pungkas Federico. (EPS)